Arema FC Wajib Menang Lawan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 November 2021
Arema FC Wajib Menang Lawan Persebaya
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tanpa ragu untuk langsung mengatakan target utamanya jelang Derbi Jatim menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11). Ini merupakan laga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan bergengsi itu, Tim Singo Edan sedikit lebih unggul dari segi teknis. Terutama dengan kemungkinan absennya 4 pemain inti seperti Jose Wilkson di kubu Persebaya.

Sedangkan Arema FC akan tampil dengan opsi tak terbatas. Diego Michiels dkk juga dalam tren terbaik, pasca mempertahankan rekor tak terkalahkan selama 7 pertandingan terakhir di Liga 1.

"Tapi saya tidak akan memikirkan bagaimana kekuatan tim lawan. Saya meminta pemain untuk fokus pada tugasnya dalam mencapai target tiga angka," sebut Eduardo saat memberi keterangan pers Jumat (5/11).

Baca Juga:

Terancam Tanpa Jose Wilkson, Persebaya Waspadai Fortes

Persebaya Akan Ladeni Arema FC, Bonek Siapkan Bonus

"Lagipula, Persebaya adalah tim bagus dengan banyak pemain berkualitas. Pelatih mereka (Aji Santoso) juga berpengalaman di Liga 1 dan sejauh ini, Persebaya cukup kompetitif," imbuhnya.

Meski diakuinya, melawan Persebaya juga tidak semudah di atas kertas. Apalagi, pertemuan kontra Tim Bajul ijo nanti adalah Derbi yang paling ditunggu publik sepak bola nasional di Liga 1.

"Ya, saya paham pertandingan nanti adalah Derbi dan dinantikan oleh banyak orang. Oleh karena itu, pemain harus fokus untuk mencapai kemenangan," tutur pelatih asal Portugal itu.

Saat ini, Arema FC juga lebih baik dari hal posisi di klasemen sementara. Arema berada di 3 besar dengan 19 poin, sedangkan Persebaya di urutan 7 dengan 16 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan