BolaSkor.com - Arema FC mewujudkan permintaan khusus dari Carlos Carvalho De Oliveira, terkait tambahan asisten yang khusus menangani sektor fisik pemain, ke dalam staf kepelatihannya.

Victor Tinoco menjadi nama baru yang bakal bergabung dengan skuat tim Singo Edan. Kompatriotnya asal Brasil itu akan bertugas mempertangguh kondisi fisik Dendi Santoso dkk. pada lanjutan Liga 1 nanti.

"Sudah kami pertimbangkan. Tampaknya (Victor Tinoco) menjadi opsi paling terbaik saat ini, setelah menampung sejumlah usulan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Singgung Brasil, Bruno Lopes Ingin Lanjutan Liga 1 2020 Kembali Digelar

Hasil Game Internal Bali United Puaskan Teco

Victor Tinoco bukan pelatih baru yang berkecimpung di sepak bola Indonesia. Ia merupakan salah satu personel dalam staf kepelatihan Jacksen Ferreira Tiago, ketika masih membesut Barito Putera pada periode 2017 hingga 2019 lalu.

Bergabung ke Arema FC juga akan membuatnya reuni lagi dengan Felipe Americo, pelatih kiper yang juga sempat bersama Jacksen Tiago.

"Pertimbangannya memang itu. Kami memilihnya karena sudah mengerti kultur sepak bola Indonesia, dan juga bisa Bahasa Indonesia. Sehingga mempermudah komunikasi," ucap Ruddy.

Posisi pelatih fisik memang kosong sejak ditinggalkan oleh Marcos Gonzales, yang mengikuti Mario Gomez hijrah ke Borneo FC. Selain Felipe Americo, staf kepelatihan Arema FC juga sudah dihuni oleh Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono.

"Ini juga sesuai dengan permintaan Coach Carlos Carvalho setelah melihat kebutuhan tim saat ini," pungkas manajer asal Madiun, Jawa Timur itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)