BolaSkor.com - Arema FC telah mengumumkan kehadiran Roberto Mario Carlos Gomez, sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020. Perekrutan arsitek tim berpaspor Argentina itu sudah diumumkan melalui media pada Kamis (2/1).

Dan tak hanya Mario Gomez, tim Singo Edan memperkenalkan tiga dari lima nama dalam susunan staf kepelatihannya setelah mereka tiba di Malang, dalam waktu dekat ini.

"Intinya, kami sudah menyelesaikan tugas pertama lewat susunan tim pelatih di awal Januari. Kebijakan ini sekaligus sebagai rentetan masa persiapan sebelum tim memulai latihan perdana pada 15 Januari nanti," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Mario Gomez Jadi Pelatih Termahal Arema FC Sepanjang Sejarah

Faktor Ini Buat Arthur Cunha Bertahan di Arema FC

Dilanjutkannya, bahwa perekrutan pelatih berusia 62 tahun tersebut sebagai opsi yang terbaik. Salah satu pertimbangannya adalah bagaimana Mario Gomez membuat Borneo FC tampil cemerlang dengan sempat menembus dua besar di Liga 1 musim 2019 lalu.

"Komunikasi secara informal sudah terjalin sejak lama. Tapi kami mulai serius dalam dua pekan sebelum berakhir kompetisi Liga 1 musim lalu, dan meyakini ini lah yang terbaik," imbuhnya.

Mengawali persiapan tim di Liga 1 musim ini, Arema FC merombak 50 persen susunan tim pelatih. Mario Gomez mengisi posisi Milomir Seslija sebagai pelatih kepala.

Kuncoro dan Singgih Pitono masih menjabat sebagai asisten pelatih, sedangkan tempat Siswantoro digantikan oleh Charis Yulianto yang dibawa dari Borneo FC. Dua posisi lagi adalah Marcos Gonzalez sebagai pelatih fisik, serta Martin Gonsalvez Felipe Americo mengganti Yanuar Hermansyah sebagai pelatih kiper. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)