Arema Segera Realisasikan Kerjasama dengan Klub Jepang

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 19 Juni 2014
Arema Segera Realisasikan Kerjasama dengan Klub Jepang
Arema Segera Realisasikan Kerjasama dengan Klub Jepang

Malang - Perwakilan Manajemen Arema Cronus akan bertolak ke Jepang, Kamis (19/6) malam, untuk melakukan finalisasi terkait program kerjasama dengan klub Consadole Sapporo yang bermain di Divisi 2 J-League Division.

Sesuai rencana, perwakilan dari Manajemen Arema Cronus yang berangkat adalah Ruddy Widodo (General Manager), Fuad Ardiansyah (Manajer Bisnis) dan Sudarmaji (Media Officer). Ketiganya berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta pukul 21.55 WIB malam ini, yang transit terlebih dahulu di Bandara Changi Singapura, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Narita Tokyo dengan jarak tempuh sekitar delapan jam.

Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus saat ditemui Bolaskor.com menjelaskan, pertemuan dengan para petinggi Consadole Sapporo, merupakan tindak lanjut dari kedatangan dari Hirokatsu Mikami, yang tak lain adalah General Manager klub Sapporo, pada 11 Maret 2013 lalu di Malang.

“Kerjasama itu nantinya akan meliputi banyak hal, mulai dari pembinaan pemain muda dan strategi bisnisnya hingga hal teknis lainnya yang belum dapat disampaikan saat ini, sebelum terjadi penandatanganan pada Sabtu (21/6) di Jepang nanti,” ungkap Ruddy yang ditemui sambil mempersiapkan berkas yang dibawa nanti malam.

Reputasi dari klub Consadole Sapporo yang saat ini diperkuat oleh pemain asal Indonesia yaitu Stefano Lilipaly, memang tidak sebagus seperti klub yang ada di J-League Division 1, sebut saja seperti Urawa Red Diamonds ataupun Gamba Osaka.

“Meski saat ini Sapporo berada di peringkat ke 15 dari 22 kontestan di Divisi 2, tapi harus diakui klub asal Jepang lebih memiliki infrastruktur yang lebih baik dari klub di Indonesia. Intinya adalah Sapporo layak diperhitungkan,“ jelas Ruddy Widodo, Kamis (19/6).

Untuk diketahui, Consadole Sapporo pernah diperkuat oleh Givanildo Vieira de Souza atau yang sering disebut Hulk, yang saat ini memperkuat timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2014 dan mulai terkenal sejak merumput bersama FC Porto pada tahun 2008-2012.

Oleh: Degy Cesar (Koresponden Bolaskor.com di Malang)

Arema cronus Ruddy widodo Alberto goncalves Singo edan Consadole Sapporo
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan