Arema Tentukan Masa Depan Tim Pelatih Terlebih Dahulu, Baru Buru Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 November 2017
Arema Tentukan Masa Depan Tim Pelatih Terlebih Dahulu, Baru Buru Pemain
Skuat Arema FC di Liga 1. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Aktivitas bursa transfer di kompetisi Liga 1 memang begitu menggeliat belakangan ini. Namun lain halnya dengan Arema FC, yang baru akan menyusun proyeksi tim musim depan pada Desember nanti.

Hal itu akibat fokus dari Tim Singo Edan ini ada pada titik komposisi tim pelatih. Rencananya, manajemen akan memperkenalkan susunan tim kepelatihan itu di akhir November ini.

"Fokus kami saat ini memang menyusun tim pelatih dulu. Target itu rampung di akhir November, baru melakukan perburuan pemain baru," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ditanya soal rencana merekrut pelatih baru, Ruddy pun tak menyangkal akan ada figur baru. Dia adalah Dusan Momcilovic, pelatih kebangsaan Bosnia Herzegovina yang diproyeksikan khusus menangani sisi fisik pemain Tim Singo Edan.

"Memang mengarah ke Dule (sapaan akrab Dusan Momcilovic). Kami harapkan semua administrasi terkait dia akan tuntas akhir November," ujar Ruddy Widodo.

Meski ada sosok baru, manajemen Arema sepertinya juga tetap memberi kepercayaan penuh kursi kepelatihan pada sosok Joko "Gethuk" Susilo yang akan tetap dibantu tiga asisten sepeninggal Aji Santoso lalu. Mereka di antaranya Singgih Pitono dan Kuncoro, serta Yanuar "Begal" Hermansyah yang akan menangani pos pelatih kiper Arema.

"Untuk Begal, kami kasih dia kesempatan untuk menyelesaikan studi lisensi kepelatihan D Nasional di Pekanbaru, dan berlanjut ke C AFC," paparnya.

"Karena musim depan, tim ini akan menerapkan standar AFC untuk tim kepelatihan (di mana mewajibkan semua asisten pelatih memiliki lisensi AFC, dan mewajibkan satu asisten pelatih berstandar A AFC," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan