Arema Tunggu Keputusan Gonzales soal Perpanjangan Kontrak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Desember 2017
Arema Tunggu Keputusan Gonzales soal Perpanjangan Kontrak
Cristian Gonzales (kiri) saat beraksi bersama Arema FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Teka-teki ke mana Cristian Gonzales melanjutkan kariernya mulai mendapatkan titik terang. Pemain naturalisasi kelahiran Uruguay itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Arema FC hingga Februari mendatang.

Namun, pertanyaan besar mulai muncul ketika striker berjulukan El Loco tersebut tidak menampakkan diri pada latihan resmi tim sejak Senin, 4 Desember lalu. Menanggapi hal ini, Arema pun tidak bisa langsung memberikan kepastian.

Manajemen klub Singo Edan masih menunggu pilihan El Loco tentang kejelasan masa depannya, apakah tetap bermain di Arema atau fokus menjadi salah satu asisten pelatih (motivator) di Timnas Indonesia U-19.

"Kami menerima dan mendukung penuh terhadap prioritas apa yang akan dipilih Cristian Gonzales nantinya," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Saat ini, kepentingan negara menjadi prioritas bagi dia melalui Timnas U-19. Kami hanya berusaha memproteksi masa depannya," tambahnya.

Kesempatan besar pun datang kepada El Loco, berupa kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang akan dijalaninya Januari tahun depan. Meski belum tertera tanggal pelaksananya, namun itu setidaknya menjadi keseriusan PSSI terhadap tawaran yang dilayangkan kepada El Loco untuk diperbantukan di Timnas U-19.

"Kami sangat mengapresiasi langkah PSSI yang memberi program itu bagi Loco, dengan langsung mengambil lisensi C AFC karena berstatus eks pemain tim nasional," ungkapnya.

"Dan menurut kami, prioritas masa depannya adalah mengikuti kursus Lisensi kepelatihan lebih dulu. Karena itu sebagai ilmu dan akan diterapkan di Timnas nantinya," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan Malang)

Cristian gonzales Arema FC Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan