Aremania Jadi Sebab Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba dengan Arema FC

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 05 Februari 2019
Aremania Jadi Sebab Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba dengan Arema FC
Konferensi pers Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22.

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan menyambangi Malang untuk menantang Arema FC dalam sebuah partai uji coba. Laga uji coba ini bakal dilaksanakan pada 10 Januari 2019 di Stadion Kanjuruhan.

Sebelum menghadapi Arema FC, Timnas Indonesia U-22 lebih dulu menjajal kekuatan melawan Bhayangkara FC, empat hari sebelumnya. Dua uji coba ini termasuk ke dalam persiapan armada Indra Sjafri sebelum berkiprah di Piala AFF U-22 pada 17-26 Februari 2019 di Kamboja.

Khusus untuk melawan Arema FC, Indra Sjafri ingin anak buahnya merasakan tekanan tuan rumah agar terbiasa saat menjalani pertandingan resmi. Nah, militansi Aremania dianggap cocok untuk menjadi tes ketahanan mental Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:

Indra Sjafri Cari Starting 11 Terbaik Timnas Indonesia U-22 di Partai Uji Coba

Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22 Jadi Laga Eksperimen Angel Alfredo Vera

"Dan juga yang kedua kita memilih Arema FC tanggal 10 Februari nanti karena mereka punya suporter yang banyak, kita ingin juga bagaimana pemain bermain di situasi suporter yang banyak," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, pada konferensi pers sebelum uji coba melawan Bhayangkara FC di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/2).

"Jadi mudah-mudahan dua (uji coba) ini cukup untuk menjadi evaluasi kita," kata Indra menambahkan.

Disinggung mengapa tidak beruji coba melawan timnas suatu negara, Indra memberikan tanggapan. Terpenting untuk timnya, Awan Setho dan kawan-kawan dapat merasakan sebuah atmosfir pertandingan sebelum bertanding di Piala AFF U-22.

"Jangan juga dipersoalkan kenapa tidak (uji coba) internasional ya. Yang penting bagi kami bisa melakukan uji coba dan uji coba itu sesuai dengan tujuan kami," imbuh Indra.

Bhayangkara FC Timnas Indonesia U-22 Arema FC Aremania
Posts

1.188

Bagikan