Arena of Valor Diyakini Bisa Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 26 Agustus 2018
Arena of Valor Diyakini Bisa Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018
Pengunjung Esports. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Cabang Esports pada Asian Games 2018 akan dibuka dengan video game Arena of Valor. Video game tersebut diyakini bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Asian Games 2018 akan menjadi tonggak sejarah karena mempertandingkan Esports untuk kali pertama. Bahkan, Asian Games 2018 menjadi ajang multi event pertama yang mempertandingkan Esports.

Akan tetapi, Esports yang dipertandingkan pada Asian Games 2018 masih ajang uji coba. Pasalnya, Dewan Olimpiade Asia (OCA), menetapkan Esports baru masuk sebagai ajang resmi pada 2022.

Meski masih ajang uji coba, pemenang Esports masih akan mendapatkan medali. Namun, medali tersebut tidak akan masuk ke perhitungan klasemen medali Asian Games 2018.

Popularitas Esports dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak penonton menghadiri pertandingan pada Asian Games 2018. Mereka menganggap hadirnya Esports pada Asian Games 2018 sebagai langkah maju Asia.

"Bagus sih, Asia mengadakan Esports terlebih dulu, pada masa depan bakal tambah besar cabang olahraga ini. Selain itu, ini bisa merangkul hobinya anak-anak sekarang," ujar Naya, salah seorang pengunjung ketika ditemui BolaSkor.com.

"Menurut saya pantaslah Esports disandingkan dengan olahraga tradisional. Mereka juga sama-sama atlet dan juga latihan. Apalagi, sekarang bisa menjadi atlet Esports profesional," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Naya juga menyebutkan Arena of Valor sebagai kandidat penghasil medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Naya yang juga bermain game tersebut menganggap tuan rumah punya keunggulan.

"Negara lain tidak menurunkan tim terbaiknya sehingga tim Arena of Valor bisa meraih medali emas Asian Games 2018. Indonesia memiliki orang-orang hebat di setiap role," kata Naya.

Cabang Esports Asian Games 2018 berlangsung di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Pertandingan akan berlangsung pada 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Asian games Asian games 2018 Esports Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan