Areola Beberkan Perasaannya Bisa Menahan Gempuran Jerman

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 07 September 2018
Areola Beberkan Perasaannya Bisa Menahan Gempuran Jerman
Alphonse Areola (Twitter/Prancis)

BolaSkor.com – Kiper sekaligus kapten tim, Hugo Lloris dikenal sebagai salah satu sosok paling berkotribusi atas keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Namun pada laga perdana Prancis di Liga Negara-negara Eropa melawan Jerman di Allianz Arena, Kamis (7/9) atau Jumat dini hari WIB, pelatih Les Blues, Didier Deschamps mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada pemain Paris Saint Germain, Alphonse Areola.

Areola pun menjawab kepercayaan Deschamps dengan sempurna. Dia bisa menjaga gawangnya tetap clean sheet walau digempur habis-habisan oleh tim tuan rumah. Utamanya pada 25 menit terakhir. Prancis pun mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Bermodal juara Piala Dunia 2018, Prancis sebenarnya memulai pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Saat start babak pertama, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann sempat mengancam pertahanan Jerman. Namun Toni Kroos dan kawan-kawan balik mendominasi pertandingan. Beruntung Areola tampil fantastis. Kiper berusia 25 tahun itu menceritakan kunci penampilan apiknya.

“Saya memiliki cukup banyak pekerjaan dan tetap fokus, itulah yang terpenting. Saya membuat pilihan yang tepat. Saya bagian dari tim yang sukses juara Piala Dunia dan saya kenal semua pemain. Rekan satu tim saya menaruh kepercayaan terhadap saya. Saya hanya perlu bermain seperti yang saya lakukan setiap akhir pecan,’ Areola mengungkapkan.

Lewat hasil kaca mata, Prancis memperpanjang rekor bila bermain tandang kontra Jerman. Lima pertemuan terakhir, Prancis sukses menang tiga kali dan imbang dua kali. Oleh karena itulah, Deschamps tetap mensyukuri hasil imbang ini.

“Kami terkadang lebih baik, mereka juga terkadang lebih baik. Tapi ini pertandingan dengan minim kesempatan emas. Sebuah hasil bagus walau target kami untuk meraih kemenangan. Ada kesalahan yang dibuat kedua tim dan kami juga sama-sama kelelahan,” Deschamps mengungkapkan.*

Areola Hugo Lloris Didier deschamps Didieer Deschamps Jerman Prancis Liga Negara Eropa
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan