Argentina 0-0 Brasil: La Albiceleste di Depan Pintu Gerbang Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 November 2021
Argentina 0-0 Brasil: La Albiceleste di Depan Pintu Gerbang Piala Dunia 2022
Argentina Vs Brasil (Twitter Argentina)

BolaSkor.com - Tim nasional Argentina bermain imbang 0-0 melawan Brasil pada matchday 13 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11) pagi WIB. Kini, Argentina selangkah lagi akan memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Tampil di depan publik sendiri, Argentina tampil dengan kekuatan penuh. Pada sektor gedor, Angel Di Maria menemani Lautaro Martinez dan Lionel Messi.

Sementara itu, Tite menurunkan formasi 4-2-3-1. Fred dan Fabinho menjadi gelandang jangkar.

Argentina lebih banyak menguasai bola pada babak pertama. Meskipun, dari sisi peluang, Tim Samba tidak kelah memberikan perlawanan.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Brasil nyaris mencetak gol pada menit ke-17 melalui Lucas Paqueta. Namun, percobaan menyungkil bola untuk melewati Emiliano Martinez belum mencapai sasaran.

Dua menit berselang, Brasil kembali menebar ancaman. Melihat Martinez keluar dari sarangnya, Matheus Cunha melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar.

Memasuki menit ke-39, giliran Fred yang mengancam pertahanan tuan rumah. Gelandang Manchester United itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa dihentikan Emiliano Martinez.

Ogah kalah, Argentina juga melancarkan sejumlah serangan. Pada menit ke-41, Rodrigo de Paul punya peluang mendulang gol. Akan tetapi, aksi Alisson masih bisa menggagalkannya.

Pada awal babak kedua, Lionel Scaloni melakukan dua perubahan. Ia memasukkan Lucas Martinez dan Joaquin Correa. Harapannya, daya serang La Albiceleste lebih kuat.

Namun, justru Brasil yang kembali melancarkan serangan berbahaya. Tendangan voli Fred membentur mistar gawang pada menit ke-61.

Kedua tim jual beli serangan hingga akhir laga. Namun, tetap tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir adalah sama kuat 0-0.

Dengan hasil itu, Argentina masih kukuh di peringkat kedua dengan 29 poin. Sementara itu, Brasil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2022 mengoleksi 35 poin. Kini, dengan lima laga tersisa (tim yang lain kecuali Brasil punya empat pertandingan tersisa), peluang Argentina lolos langsung terbuka lebar. Sebab, jarak dengan peringkat keempat atau batas akhir tim yang lolos adalah 12 poin.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero (German Pezzella 53'), Nahuel Molina (Angel Correa 86'); Giovani Lo Celso, Leandro Paredes (Lucas Martinez Quarta 46'), Rodrigo de Paul; Angel Di Maria (Julian Alvarez 75'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 46'), Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Alex Sandro; Fabinho, Fred; Raphinha (Antony 69'), Lucas Paqueta (Gerson 79'), Vinicius Junior; Matheus Cunha (Gabriel Jesus 86').

Pelatih: Tite

Timnas Argentina Timnas Brasil Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan