Argentina 1-1 Islandia: Penalti Lionel Messi Tertebak, La Albiceleste Gagal Raih Poin Penuh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Juni 2018
Argentina 1-1 Islandia: Penalti Lionel Messi Tertebak, La Albiceleste Gagal Raih Poin Penuh
Aksi Lionel Messi pada pertandingan Argentina kontra Islandia (Twitter timnas Argentina)

BolaSkor.com - Argentina bermain 1-1 saat bersua Islandia pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Sabtu (16/6). La Albiceleste punya peluang untuk unggul, namun tendangan penalti Lionel Messi masih bisa dibaca kiper Islandia.

Argentina menurunkan skuat terbaiknya. Lini depan ditempati oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero. Sementara itu, Islandia memainkan formasi 4-2-3-1. Heimir Hallgrimsson menempatkan Alfred Finnbogason sebagai ujung tombak.

Argentina tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Sementara itu, Islandia lebih banyak menumpuk pemainnya di sektor belakang.

Pada menit kedelapan, La Albiceleste memperoleh peluang. Melalui skema tendangan bebas Messi mengirimkan umpan yang ditanduk Nicolas Tagliafico. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-19, Argentina akhirnya bisa membuka keunggulan melalui aksi Aguero. Penyerang Manchester City tersebut berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek Islandia dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Hannes Thor Halldorsson.

Selebrasi gol Sergio Aguero (Twitter timnas Argentina)

Unggul satu gol membuat pemain Argentina mengendurkan serangan. Hal itu berhasil dimanfaatkan penggawa Islandia untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan cepat, Alfred Finnbogason mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Wilfredo Caballero pada menit ke-23.

Setelah gol tersebut kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit jeda, tak satu pun yang berbuah hasil positif.

Setelah turun minum, Islandia mulai berani keluar menyerang. Sementara itu, Argentina berusaha untuk menguasai lapangan tengah dan menekan melalui kedua sayap.

Pada menit ke-64 Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Meza dijatuhkan Hoerdur Magnusson di kotak terlarang. Namun, tendangan Messi yang ditunjuk sebagai algojo masih bisa dimentahkan Halldorsson.

Lionel Messi mencoba menebus kesalahannya pada menit ke-81. Akan tetapi bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di gawang Islandia.

Pada sisa laga, Argentina menggempur pertahanan Islandia. Jorgen Sampaoli memasukkan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Namun, penampilan apik dari Halldorsson membuat skor 1-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Argentina dan Islandia mengoleksi poin satu. Pada pertandingan lainnya di Grup D, Kroasia akan berjumpa Nigeria di Kaliningrad Stadium Sabtu (16/6).

Susunan pemain

Argentina: 23-Wilfredo Caballero; 18-Eduardo Salvio, 17-Nicolas Otamendi, 16-Marcos Rojo, 3-Nicolas Tagliafico; 13-Maximiliano Meza (9-Gonzalo Higuain 84'), 14-Javier Mascherano, 5-Lucas Biglia (7-Ever Banega 54'), 11-Angel Di Maria (22-Cristian Pavon 75'), 10-Lionel Messi, 19-Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Islandia: 1-Hannes Thor Halldorsson; 18-Hoerdur Magnusson, 6-Ragnar Sigurdsson, 14-Kari Arnason, 2-Birkir Saevarsson; 8-Birkir Bjarnason, 20-Emil Hallfredsson, 17-Aron Gunnarsson (23-Ari Skulason 76'), 7-Johann Berg Gudmundsson (19-Rurik Gislason 63'); 10-Gylfi Sigurdsson; 11-Alfred Finnbogason (9-Bjoern Sigurdarson 89')

Pelatih: Heimir Hallgrimsson (Islandia)

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Piala Dunia 2018 Timnas Argentina Timnas islandia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan