Argentina dan Brasil Kompak Sulit Tumbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 September 2022
Argentina dan Brasil Kompak Sulit Tumbang
Lione Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Argentina dan Brasil menunjukkan penampilan gemilang jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Kedua tim itu belum pernah merasakan kekalahan dalam waktu yang lama.

Tim nasional Brasil meraih kemenangan meyakinkan 5-1 ketika bersua Tunisia pada pertandingan persahabatan, di Parc des Princes, Rabu (28/9). Kelima gol Tim Samba dicetak Raphinha (2), Richarlison, Neymar (P), dan Pedro.

Dengan begitu, Brasil belum pernah terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Perinciannya adalah 13 kemenangan dan dua imbang.

Baca Juga:

Portugal Vs Spanyol: Saling Bunuh demi Tiket Semifinal

Hasil UEFA Nations League: Portugal Dikalahkan Spanyol

Hasil UEFA Nations League: Inggris Diimbangi Jerman, Italia Lolos ke Semifinal

Terakhir kali Neymar dan kawan-kawan menelan kekalahan adalah saat bersua Argentina pada final Copa America, Juli 2021. Pada periode kali ini, Brasil telah mengemas 38 gol.

Beralih ke wakil Amerika Selatan lainnya, Argentina. La Albiceleste unggul 3-0 kontra Jamaika pada laga persahabatan, di Red Bull Arena, Rabu (28/9).

Lionel Messi menjadi bintang dengan dua golnya. Sementara itu, satu gol lainnya menjadi milik Julian Alvarez.

Kini, Argentina menorehkan catatan tidak pernah kalah dalam 35 pertandingan beruntun. Argentina menyamai catatan Spanyol (2007-2009) dan Brasil (1993-1996).

Argentina hanya terpaut dua pertandingan lagi dari sang pemegang rekor, Italia. Gli Azzurri melalaui 37 pertandingan dari 2018 hingga 2021 tanpa pernah kalah.

Dengan begitu, Argentina bisa melampaui catatan Italia pada Piala Dunia 2022 Qatar. Pada babak grup, Argentina secara berurutan akan bersua Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Sebelumnya, Argentina terlebih dahulu menghadapi United Emirates Arab dalam duel persahabatan.

Tidak heran, Brasil dan Argentina sama-sama dijagokan akan menjadi juara Piala Dunia edisi kali ini. Apalagi, penampilan sejumlah raksasa Eropa masih angin-anginan.

Timnas Argentina Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan