Argentina Juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Targetkan Bermain di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Desember 2022
Argentina Juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Targetkan Bermain di Liga Champions
Emiliano Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan timnas Argentina memenangi Piala Dunia 2022 masih jadi pemberitaan utama saat ini. Albiceleste menang 4-2 di drama adu penalti melawan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB, setelah laga berakhir imbang 3-3 di waktu normal.

Argentina sudah menantikan titel Piala Dunia itu sejak terakhir diraih pada 1986 atau 32 tahun lalu, di tim yang diperkuat Diego Maradona. Trofi itu juga menjadi titel ketiga Argentina di ajang Piala Dunia.

Sorotan dunia tertuju kepada megabintang Argentina, Lionel Messi, yang telah menyempurnakan kariernya melalui Piala Dunia 2022. Titel itu melengkapi CV La Pulga yang sudah memenangi Ballon d'Or, Liga Champions, LaLiga, Ligue 1, serta Copa America bersama Argentina.

Tetapi skuad Argentina secara menyeluruh di bawah arahan Lionel Scaloni layak dapat apresiasi. Pasca memenangi Piala Dunia 2022 nama-nama mereka akan dipantau pemandu bakat klub top Eropa, khususnya yang masih muda.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Emiliano Martinez Ungkap Resep Tampil Brilian pada Adu Tendangan Penalti

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

Satu nama yang juga menarik perhatian dan jadi bintang Argentina di Piala Dunia 2022 adalah Emiliano Martinez. Usianya tak lagi muda, 30 tahun, tetapi bagi seorang kiper umur tersebut relatif muda.

Martinez sukses membantu Argentina juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Selain itu juga ia meraih penghargaan Sarung Tangan Emas atau penghargaan untuk kiper terbaik dan ini sudah semakin menahbiskan statusnya di Eropa.

Karier Martinez bangkit sejak pindah dari Arsenal dan pindah ke Aston Villa. Dengan karakter unik yang dimilikinya, dikombinasikan dengan pengalaman dan kualitas, Martinez jadi kiper utama timnas Argentina. Namanya pun langsung terkenal.

Beberapa penyelamatan hebat dilakukan selama Piala Dunia 2022 termasuk menepis penalti Kingsley Coman di drama adu penalti di final. Tak ayal nama Martinez diprediksi jadi salah satu pemain yang berganti klub setelah Piala Dunia.

Kontraknya masih tersisa panjang dengan Villa tetapi seiring ketertarikan klub-klub Eropa lainnya, Martinez berpeluang pergi. Agennya mengonfirmasi keinginan Martinez untuk bermain di klub yang tampil di Liga Champions.

"Ada beberapa klub saat ini yang mampu membeli penjaga gawang seperti dia. Tapi Serie A, kenapa tidak? Jelas, dia membidik tinggi dan menargetkan Liga Champions," kata agen Martinez, Gustavo Doni kepada Tuttomercatoweb.

Belakangan ini Emiliano Martinez dikaitkan dengan Bayern Munchen menyusul cederanya Manuel Neuer, tetapi Bayern dikabarkan tak ingin mencari pengganti Neuer.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Isu Transfer Emiliano Martinez Argentina Timnas Argentina Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan