Argentina Vs Chili, Kartu Merah yang Menodai Karier Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Juli 2019
Argentina Vs Chili, Kartu Merah yang Menodai Karier Lionel Messi
Kartu merah Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina mengobati luka kekalahan 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019 kala melawan Chili di perebutan juara ketiga yang berlangsung di Corinthians Arena, Minggu (7/7) dini hari WIB.

La Albiceleste menang 2-1 melalui gol yang diciptakan Sergio Aguero (12') dan Paulo Dybala (22') yang diperkecil gol penalti Arturo Vidal di menit 59. Kendati 'hanya' perebutan tempat ketiga, pertarungan kedua tim berlangsung sengit.

Argentina, yang bermain dengan trisula Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero di lini depan, kalah penguasaan bola 38 persen berbanding 62 persen Chili. Tapi, mereka lebih efektif menciptakan peluang dengan catatan 14 tendangan dan lima sepakan tepat sasaran.

Sayang, pertandingan itu dinodai dengan dua kartu merah yang masing-masing diterima pemain Argentina, Lionel Messi, dan bek Chili, Gary Medel, pada menit 37. Keduanya terlibat keributan pasca duel merebutkan bola.

Baca Juga:

3 Hal yang Menarik Diperhatikan Jelang Final Copa America 2019

Kontroversi Semifinal Copa America 2019: Berbau Unsur Politik dan Protes Argentina

Copa America 2019: Argentina Juara Tiga, Lionel Messi Ribut dengan Bek Chili

Momen ketika Lionel Messi ribut dengan Gary Medel

Dalam video yang tersebar di media sosial, Medel terlihat mendorong Messi terlebih dahulu dan La Pulga tak mau kalah. Wasit menghampiri keduanya dan tanpa tedeng aling-aling langsung memberikan kartu merah.

Kartu merah itu menodai karier Lionel Messi, sebab sepanjang kariernya pemain berusia 32 tahun itu hanya meraih satu kartu merah pada 2005 di laga debutnya dengan Argentina.

"Lionel Messi diusir wasit untuk kali kedua dalam karier profesional, setelah menerima kartu merah di debut senior dengan Argentina pada laga uji coba melawan Hungaria (2005). Dia tidak pernah diusir saat memperkuat Barcelona. Langka," tutur @OptaJavier.

Uniknya, dalam enam turnamen Copa America hanya ada dua laga yang menghasilkan dua kartu merah di babak pertama, dan keduanya melibatkan Argentina dengan Chili.

"Di enam turnamen Copa America terakhir hanya ada dua laga yang menghasilkan dua kartu merah di babak pertama, dan keduanya pertemuan antara Argentina dan Chili: Marcelo Diaz dan Marcos Rojo di final 2016, lalu Lionel Messi dan Gary Medel. Perang," tambah @OptaJavier.

Meski ternoda dengan kartu merah itu, Messi juga mencatatkan rekor baru melalui penampilannya di Corinthians Arena. Itu jadi penampilan ke-27 di Copa America dan menjadikannya pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Copa America.

"Lionel Messi mencatatkan 27 penampilan untuk Argentina di Copa America, menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak untuk timnas Argentina dalam sejarah kompetisi, melalui Javier Mascherano (26 laga). Kapten," tutur @OptaJavier.

Di bawah Messi adalah Javier Mascherano (26 kali), Javier Zanetti (22 kali), Jose Salomon (21'), dan Oscar Ruggeri (21'). Selain itu, Messi juga mencapai 40 assists dan memberikan assists kedelapan untuk Aguero.

Breaking News Timnas Argentina Timnas chili Lionel Messi Copa America
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan