Argentina vs Kolombia, Ujian Berat Lionel Messi dalam Pencarian Titel Internasional Pertama

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Juni 2019
Argentina vs Kolombia, Ujian Berat Lionel Messi dalam Pencarian Titel Internasional Pertama
Timnas Argentina (Twitter Resmi AFA)

BolaSkor.com - Timnas Argentina akan memulai perjalanan grup B Copa America 2019 melawan tim kuat, Kolombia, di Fonte Nova Arena, Minggu (16/6) pukul 05.00 pagi WIB. Laga ini akan jadi ujian pertama Lionel Messi dalam pencarian titel pertama bersama Argentina.

Sepanjang karier profesionalnya, Messi telah meraih 34 titel bersama Barcelona, tapi, hanya dapat mempersembahkan medali emas Olimpiade pada 2008. Wajar jika masyarakat Argentina banyak berharap kepadanya untuk meraih titel internasional pertama.

Tanpa titel itu karier Messi bak hambar karena hanya sukses di level klub. Sementara rival bebuyutannya, Cristiano Ronaldo, sudah meraih dua titel bersama timnas Portugal kala memenangi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Juara UEFA Nations League, Warganet Nyinyir Lionel Messi

Copa America 2019: Brasil 3-0 Bolivia, Awal Manis Tuan Rumah Tanpa Neymar

Copa America 2019: Jadwal Laga, Daftar Kontestan, dan Fakta-fakta Menarik

Lionel Messi

Sekarang atau tidak sama sekali. Messi sudah berusia 31 tahun dan tuan rumah Copa America 2019, tanpa Neymar karena cedera. Sementara performa juara bertahan, Chili, tidak sebagus dahulu kala karena performa Alexis Sanchez sudah menurun.

Kolombia asuhan Carlos Queiroz memiliki pemain-pemain berbahaya yang dapat merepotkan Argentina seperti: James Rodriguez, Radamel Falcao, Duvan Zapata, serta bek-bek tangguh yang akan menguji Messi seperti Davinson Sanchez dan Yerry Mina.

Kendati demikian, rekor Kolombia cukup buruk kala bertemu Argentina. Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim di seluruh kompetisi, Kolombia tak pernah menang dengan catatan: empat kekalahan dan empat hasil imbang.

Lionel Messi dan James Rodriguez

"Kami sadar bahwa kami sudah lama tidak menang melawan (Argentina), tapi kami harus terus bertarung. Saya pikir kami sudah dekat (dengan kemenangan pertama)," ucap Falcao.

Kolombia dan Argentina juga sudah 13 kali bertemu di Copa America dan hasilnya: tujuh kemenangan diraih Argentina dan dua untuk Kolombia - sisa empat berakhir imbang.

Prediksi Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Sergio Aguero, Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia (4-3-3): David Ospina; William Tesillo, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Stefan Medina; Mateus Uribe, Gustavo Cuellar, Juan Cuadrado; Luis Muriel, Duvan Zapata, James Rodriguez

Pelatih: Carlos Queiroz

Breaking News Copa America Timnas Argentina Timnas Kolombia Lionel Messi Duvan Zapata Radamel Falcao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan