Arkhan Fikri Bicara soal Target Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Arkhan Fikri Bicara soal Target Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia
Arkhan Fikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-20 memang dibebani target tinggi pada Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F yang berlangsung di Surabaya. Tim besutan Shin Tae-yong itu wajib menuntaskan babak kualifikasi dengan raihan satu tiket lolos ke putaran final yang berlangsung di Uzbekistan tahun 2023 nanti.

Target itu pun diamini oleh salah satu pilar penting timnas U-20, Arkhan Fikri. Ia bersama rekan setimnya sangat yakin bisa membawa Tim Garuda Muda melenggang mulus ke babak putaran final tahun depan.

"Dari sisi persiapan, kami sudah melalui tahap yang panjang. Meski lawan juga menjalani persiapan yang sama dengan kami," tutur Arkhan Fikri.

Baca Juga:

Borong Tiga Gol Lawan Timor Leste U-20, Hokky Caraka Enggan untuk Tinggi Hati

Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste 4-0

"Saya sendiri optimistis 100 persen kami bisa lolos ke putaran final. Kalau sudah yakin, pasti bisa mendapatkan hasil terbaik," imbuh gelandang serang yang kini membela Arema FC tersebut.

Modal penting sudah diperoleh Indonesia pada pertandingan pertama Grup F. Hokky Caraka dkk menempel ketat Vietnam di puncak klasemen setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9).

Motivasi pemain pun semakin meningkat dalam menatap dua jadwal berikutnya. Indonesia akan bertemu Hong Kong pada Jumat (16/9) sebelum menghadapi rival berat di Asia Tenggara, Vietnam pada Minggu (18/9) nanti.

Jika mampu menyapu bersih dua pertandingan itu dengan 6 poin, maka Indonesia dipastikan lolos ke putaran final dengan status juara grup. Namun jika tidak, Indonesia masih akan menunggu penilaian terhadap posisi runner-up terbaik.

"Yang paling penting, fokus pada tim sendiri. Kami bertekad untuk tidak membuat kecewa warga Surabaya dan semua suporter," pungkas pemain kelahiran Serdang Bedagai yang baru berusia 17 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arkhan Fikri Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan