BolaSkor.com - Sebagai kapten tim nasional basket putra Indonesia, Arki Dikania Wisnu, memikul tanggung jawab mengangkat performa tim di lapangan. Sikap keras juga kerap ditunjukkan Arki saat berada lapangan.

Sikap penuh tanggung jawab juga tak dilepas Arki saat melepas atribut sebagai pebasket nasional. Pria berusia 30 tahun itu ternyata merupakan sosok family man yang bisa diandalkan.

Arki tak segan menjalani peran sebagai Ibu bagi Alula Hailey di saat sang Istri, Hilyani Hidranto, tengah menjalani kesibukan sebagai presenter. Bagi Arki, tidak ada perbedaan tugas antara Ayah dan Ibu.

"Saya tidak pernah mengalami masalah ketika mengurus Alula. Mengganti popok juga biasa saya lakukan," ujar Arki sembari menggendong Alula saat menghadiri pembukaan Hoops Indonesia di Senayan City, Jumat (23/11).

"Kesulitannya mungkin hanya saat Alula rewel. Seperti saat ini dia sedang tidak enak badan dan menjadi manja, tetapi hal itu tetap bisa saya nikmati," sambungnya.

Kesibukan sebagai pemain basket membuat Arki kehilangan banyak waktu bersama keluarga. Biasanya pemain kelahiran New York itu baru pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga setiap akhir pekan.

Meski demikian, Hilyani tak pernah mengeluh. "Saya selalu mendukung apapun yang dilakukan Arki, baik itu di lapangan atau hal lainnya. Biasanya saya, Arki, dan Alula memiliki ritual untuk berdoa bersama sebelum pertandingan," tutur pemenang wajah Femina 2007 itu.