BolaSkor.com - Setiap pebasket biasanya memilih nomor punggung dengan berbagai alasan. Ada yang berkaitan dengan angka favorit, tanggal kelahiran, atau kebangaan seperti yang dilakukan penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu.

Pebasket yang lama menetap di Amerika Serikat tersebut memilih 33 sebagai nomor punggung. Angka tersebut punya arti spesial bagi Arki.

Ada kebanggaan sahabat yang mau dibawa Arki dalam kariernya. Setiap karier yang ditapaki Arki saat ini tak lepas dari peran orang tersebut.

Sebelumnya, Arki terbiasa menggunakan nomor 15. Akan tetapi, nomor tersebut sudah dipakai orang lain saat Arki melakukan debut.

Baca Juga:

IBL Berjalan, Roda Ekonomi Kembali Berputar

5 Fakta Menarik IBL 2021: Tak Ada Invincible Team

“Waktu rookie, nomor 15 dipakai sama Dodo (Christian Ronaldo Sitepu). Kemudian saya berpikir untuk menggunakan 33 saja,” ujar Arki.

“Soalnya, sahabat saya dari kecil selalu pakai 33. Kami main bersama di SMA dan beberapa turnamen, tetapi dia tidak bisa main lagi karena cedera. Jadi, saya pakai nomor ini untuk dia,” imbuhnya.

Bersama nomor 33, Arki sudah merebut berbagai prestasi bagi secara tim dan individu. Arki pernah mencicipi gelar juara IBL, NBL, ABL, hingga meraih penghargaan Most Valuable Player pada IBL 2017.