Arrigo Sacchi 100% Dukung Juventus Juara Liga Champions 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2019
Arrigo Sacchi 100% Dukung Juventus Juara Liga Champions 2018-19
Arrigo Sacchi dukung Juventus juara Liga Champions (Foto: @juventusfcen)

BolaSkor.com - Baru mencapai fase 16 besar Liga Champions, Juventus sudah dihadapkan pada tantangan untuk 'mendaki gunung' bernama Atletico Madrid. Dikatakan demikian karena Juve tertinggal agregat gol 0-2 dari leg pertama yang berlangsung di Wanda Metropolitano.

Itu artinya, Bianconeri harus menang 3-0 untuk langsung lolos ke perempat final kala menjamu Atletico asuhan Diego Simeone di Allianz Stadium di leg kedua, Rabu (13/3) pukul 03.00 dini hari WIB. Tugas yang berat, tapi tidak mustahil.

Dibutuhkan mentalitas yang kuat selain kualitas dalam bermain ofensif atau bermain bagus di pertandingan nanti. Sebab, agregat gol itu cukup rumit bagi Juve. Apabila Atletico mencetak satu gol saja maka Juve harus mencetak gol lebih banyak lagi, belum lagi jika mengingat pertahanan kokoh yang dimiliki Atletico.

Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Douglas Costa, dan seluruh senjata yang dimiliki Juve akan dikerahkan Massimiliano Allegri pada leg kedua nanti.

Baca Juga:

Eks Pelatih Inter Milan Dukung Juventus di Liga Champions

3 Alasan Dominasi Juventus pada Serie A 2018-2019

Legenda Inter Milan Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Bantu Juventus Juarai Liga Champions

Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi, guru sepak bola Italia serta mantan pelatih AC Milan dan timnas Italia, sangat yakin Juventus dapat menyingkirkan Atletico di leg kedua nanti.

"Saya pecinta keindahan dan saya percaya Juve telah bermain baik di beberapa laga musim ini. Melawan Manchester United contohnya, mereka bermain sangat baik meski jika mereka kalah pada akhirnya. Hasrat saya berharap meraih kemenangan. Hanya saja kemenangan tidak cukup bagi saya," papar Sacchi, diberitakan Calciomercato.

Di Italia, ego fans anti-Juve cukup besar untuk tidak memberikan dukungan mereka agar sukses di Eropa. Khususnya mereka yang mendukung Inter Milan, AC Milan, dan Napoli. Kendati demikian, Sacchi melihat dengan perspektif yang lebih luas.

Fakta telah banyak berbicara, bahwa hanya Juve yang mampu konsisten bersaing dengan klub-klub besar Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini - dua kali mencapai final Liga Champions. Sacchi menilai Juve layak menang untuk mengharumkan nama sepak bola Italia.

"Jujur saja, meski begitu, saya harus mengatakan bahwa Juve satu-satunya tim Serie A yang melakukan sesuatu di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Jika bukan karena Juve, apa saja yang sudah kami lakukan? Tidak ada, jadi kami harus berterima kasih kepada Juventus," tambah Sacchi.

"Saya beritahukan kepada Anda hal yang lain. Saya sepenuhnya mendukung Juventus dan saya benar-benar berharap mereka lolos kualifikasi melawan Atletico Madrid dan saya harap, mereka akan memenangi Liga Champions. Itu akan hebat untuk keseluruhan pergerakan sepak bola Italia," pungkasnya.

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Liga Champions Atletico Madrid Arrigo sacchi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan