Arrigo Sacchi Menyebut Mario Balotelli Contoh Pemain Kurang Cerdas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 09 September 2018
Arrigo Sacchi Menyebut Mario Balotelli Contoh Pemain Kurang Cerdas
Mario Balotelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Roberto Mancini melakukan debut pada ajang kompetitif bersama tim nasional Italia dengan hasil minor. Gli Azzurri hanya bermain imbang 1-1 melawan Polandia di ajang Liga Negara-negara Eropa.

Beberapa pemain Italia memang tampil di bawah ekspektasi. Seperti Mario Balotelli. Data statistik menunjukkan fakta ia hanya 10 kali menyentuh bola pada babak pertama. Di menit 61, striker Nice itu harus diganti oleh Andrea Belotti lantaran kelelahan.

Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi pun angkat bicara soal performa buruk Balotelli. Menurutnya sikap pemain berusia 28 tahun itu saat melawan Polandia menunjukkan ia pesepakbola yang kurang cerdas.

"Ketika Balotelli berkeliaran sendiri dan bahkan tidak coba untuk bermain sesuai rencana pelatih, apa yang harus Anda katakan padanya?," Sacchi mengungkapkan.

Arrigo Sacchi
Arrigo Sacchi (Zimbio)

Lebih lanjut Sacchi memberikan saran kepada Mancini untuk menyulap Italia kembali jadi tim yang kompetitif. Dia mengungkapkan sepak bola adalah olahraga tim. Alhasil sebuah tim hanya memperlukan beberapa ide permainan. Namun ide tersebut harus jelas.

"Sepak bola mengenai penampilan kolektif dan kecerdasan yang bisa terlihat dari kaki Anda. Jadi pertama dan terpenting, sebagai pelatih, saya akan memilih pemain yang cerdas.

"Anda membutuhkan pemain yang murah hati, bersemangat, dan profesional. Setiap orang memiliki mobil, tetapi Anda perlu bahan bakar untuk membuatnya bergerak. Dalam sepak bola bahan bakar tersebut yaitu kecerdasan, semangat dan profesionalisme," Sacchi mengungakapkan.*

Breaking News Mario Balotelli Italia Timnas Polandia Liga Negara Eropa Arrigo sacchi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan