Arsenal 0-1 Leicester: Masalah Klasik The Gunners, Lacazette Hilang Arah, dan Isu Mesut Ozil

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Oktober 2020
Arsenal 0-1 Leicester: Masalah Klasik The Gunners, Lacazette Hilang Arah, dan Isu Mesut Ozil
Alexandre Lacazette (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kembali dihantui dengan permasalahan klasik ketika menjamu Leicester di Emirates Stadium, Senin (26/10) dini hari WIB. The Gunners menelan kekalahan 0-1 dari gol Jamie Vardy di menit 80.

Segala yang diperlihatkan di laga itu memperlihatkan Arsenal belum sepenuhnya berubah. Mendominasi penguasaan bola 57 persen, tuan rumah melepaskan 12 tendangan dan empat tepat sasaran tanpa satu pun berbuah gol.

Sementara Leicester melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan satunya berbuah gol dari serangan balik. Satu gol dari Vardy sudah cukup memberikan anak-anak asuh Brendan Rodgers perolehan tiga poin berharga.

"Saya benar-benar kecewa, kami menguasai itu di babak pertama. Mereka membuat kami lengah dengan ruang di belakang (serangan balik) dan pada saat itu kami kalah," tutur Mikel Arteta selepas laga berakhir di Sky Sports.

"Sulit untuk menciptakan ruang dengan 10 pemain di belakang bola (Leicester bermain bertahan), tapi kami seharusnya menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik. Ketika datang ke momen-momen itu, Anda tidak bisa memberikan peluang di lini belakang."

Baca Juga:

Untuk Kesekian Kalinya Jamie Vardy Jadi Mimpi Buruk Arsenal

Disia-siakan, Mesut Ozil Ungkap Rasa Cintanya kepada Arsenal Lewat Surat Istimewa

Mikel Arteta Tegaskan Polemik Mesut Ozil Tak Ganggu Fokus Arsenal

Selebrasi gol Jamie Vardy

Arteta boleh berkata apapun sebab pada akhirnya Leicester keluar sebagai pemenang. Leicester memilih bermain efisien dengan mengandalkan serangan balik yang masih efektif ketika menghadapi permainan ofensif dan penguasaan bola Arsenal.

"Idenya adalah memainkan Jamie, dia adalah ancaman besar dan membawa kepercayaan diri bagi tim. Dia adalah striker kelas dunia," kata Rodgers.

"Dia adalah bakat yang luar biasa dan kami ingin sekali memulainya, tetapi dia keluar dengan betisnya yang kami butuhkan untuk memastikan kami merawatnya kembali."

"Rencananya adalah untuk tetap berada dalam permainan dan kemudian dia bisa masuk selama 30 menit dan memperpanjang permainan. Itu selalu terjadi, setiap pertandingan dia terlihat seperti mencetak gol."

Leicester menang di laga tandang melawan Arsenal sejak 1973 dan Vardy total telah menjebol gawang Arsenal sebanyak 11 kali, terpaut satu gol dari Wayne Rooney, legenda Manchester United. Selepas laga itu dua hal jadi sorotan untuk Arsenal

Alexandre Lacazette Hilang Arah, Warganet Bahas Mesut Ozil

Minim kreativitas dan kehabisan ide menjebol gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel. Warganet langsung mengaitkan kekalahan Arsenal dengan pencoretan nama Mesut Ozil dari skuad Premier League dan Liga Europa.

"Anda tak bisa membekukan Mesut Ozil dan berharap menang. Nol kreativitas dan pertandingan buruk," ucap pengguna Twitter @ItsEtyang.

Squawka juga mencatat 17 peluang hanya diciptakan Arsenal di babak kedua laga-laga Premier League musim ini, hanya Fulham yang sedikit melakukannya (11 kali). Sementara itu Ozil punya angka kemenangan 100 persen melawan Leicester di Emirates (lima laga dan lima kemenangan).

"Ini adalah bagian dari situasi yang kami hadapi dan kami memiliki pemain besar dalam posisi seperti sekarang. Wajar jika orang ingin tahu dan penggemar ingin memiliki informasi terkait," tutur Arteta soal sorotan kepadanya usai mencoret Ozil sebelum laga kontra Leicester.

"Jadi saya menerimanya dengan cara yang alami. Saya mencoba menanggapi dengan kejujuran dan kejelasan serta memberikan informasi yang tersedia dari dalam."

Arsenal akan terus disorot setidaknya sampai Januari 2020 karena pencoretan nama Ozil, sementara itu Lacazette yang turun jadi striker tunggal dan ditopang Aubameyang serta Saka juga terlihat bak striker yang kehilangan kepercayaan diri.

Alexandre Lacazette

Pemain asal Prancis tidak banyak memenangi duel bola udara, ketajaman menurun, dan satu golnya dianulir. Lacazette memasuki dua tahun berakhirnya kontrak sang pemain. Arteta paham eks pemain Olympique Lyonnais itu butuh gol untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Jelas, striker membutuhkan gol. (Lacazette) mulai malam ini, dia tajam dan sangat agresif dalam permainannya," tambah Arteta.

"Dia memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan dia tidak melakukannya. Tetapi Anda harus mendukung, memberi mereka lebih percaya diri dan mencoba untuk menciptakan lebih banyak," urai dia.

Selepas laga melawan Leicester Arsenal akan menghadapi Dundalk di Liga Europa (30/10) dan Manchester United di Premier League (01/11).

Breaking News Arsenal Leicester City Premier League Mesut Ozil Alexandre Lacazette
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan