BolaSkor.com - Usai kalah 0-2 dari Brentford, Arsenal kembali menelan kekalahan dengan skor yang sama kala memainkan Derby London melawan Chelsea di pekan dua Premier League di Emirates Stadium, Minggu (22/08) malam WIB. Dua pencetak gol Chelsea adalah Romelu Lukaku dan Reece James.

Mikel Arteta menurunkan taktik 4-2-3-1 untuk Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang yang baru pulih dari virus corona ada di bangku cadangan, sementara lini serang mereka diisi Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli.

Thomas Tuchel langsung menurunkan Romelu Lukaku sebagai starter dalam taktik 3-4-3 dan Timo Werner duduk di bangku cadangan. Mason Mount dan Kai Havertz menjadi pendukung Lukaku di lini serang.

Arsenal coba mengambil inisiatif bermain dan enerjik kala menyerang, tetapi Chelsea menangkalnya dengan baik. Bahkan mereka terlebih dahulu mencetak gol di menit 15 di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Arsenal Resmikan Kedatangan Kiper Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Romelu Lukaku, Senjata Chelsea Rebut Takhta Premier League dari Man City

Selebrasi gol Romelu Lukaku

Berawal dari serangan yang terbangun rapih kala Lukaku menahan bola dari terjangan Pablo Mari, bola diberikan kepada Mateo Kovacic kepada Reece James dan ia memberi assist untuk gol yang dicetak Lukaku. Pablo Mari gagal menahannya dan Lukaku menjebol gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. 1-0 Chelsea unggul.

Arsenal terus melakukan hal yang sama tapi pertahanan Chelsea yang dijaga Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger bermain solid. Malah Arsenal kembali kebobolan gol di menit 35.

Dari serangan yang terbangun rapih antara Havertz, Marcos Alonso, kemudian bola dibiarkan oleh Lukaku, bola bergulir ke kaki Mason Mount yang kemudian memberi assist untuk James dan mencetak gol. 2-0 Chelsea menjauh.

Skor bertahan hingga turun minum dan Chelsea sepenuhnya mendominasi permainan dengan 61 persen penguasaan bola. Arsenal punya tugas berat di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.

Arsenal bermain sedikit lebih baik di babak kedua dengan masuknya Aubameyang, Nuno Tavares, dan Folarin Balogun. Tetapi masalah mereka dalam mengonversi peluang jadi gol masih berlanjut di babak kedua ini.

Ada satu peluang dari sepakan jarak jauh Saka yang mampu ditepis Edouard Mendy, begitu juga dengan tandukkan kepala Rob Holding yang melebar di sisi kiri atas gawang Chelsea.

Bahkan Chelsea nyaris 'membunuh' laga dari peluang emas Lukaku di menit 77. Menerima umpan silang Mount, Lukaku menanduk bola dari jarak dekat dan tepat sasaran, tetapi Bernd Leno dengan refleksnya menepis bola tersebut.

Tuchel juga melakukan perubahan dalam timnya. N'Golo Kante, Hakim Ziyech, dan Werner turun dari bangku cadangan menggantikan Kovacic, Mount, dan Havertz. Dalam sisa-sisa menit akhir laga Lukaku berduet dengan Werner di lini depan Chelsea.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di Emirates Stadium. Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di dua laga pembuka Premier League. Pasca kalah melawan Brentford, Arsenal kembali kalah 0-2 melawan Chelsea.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Pablo Mari, Rob Holding, Kieran Tierney (Nuno Tavares 66'); Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Pierre-Emerick Aubameyang 61'), Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Gabriel Martinelli (Folarin Balogun 79').

Pemain Cadangan: Pierre-Emerick Aubameyang, Ainsley Maitland-Niles, Nuno Tavares, Calum Chambers, Reiss Nelson, Mohamed Elneny, Folarin Balogun, Sead Kolasinac, Aaron Ramsdale.

Manajer: Mikel Arteta

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 72'), Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 82'), Kai Havertz (Hakim Ziyech 89'), Romelu Lukaku.

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Thiago Silva, N'Golo Kante, Timo Werner, Trevoh Chalobah, Kurt Zouma, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Hakim Ziyech.

Manajer: Thomas Tuchel