Arsenal 0-2 Liverpool: Diogo Jota Gemilang, The Reds Tantang Chelsea di Final

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Arsenal 0-2 Liverpool: Diogo Jota Gemilang, The Reds Tantang Chelsea di Final
Arsenal 0-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Usai tersingkir dari Piala FA, Arsenal juga gagal melaju ke final Piala Liga usai kalah 0-2 dari Liverpool di leg dua semifinal yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (21/01) dini hari WIB. Diogo Jota menjadi bintang The Reds.

Jalannya Pertandingan

Arsenal turun dengan taktik 4-1-4-1. Alexandre Lacazette memimpin lini depan dengan dukungan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

Sementara Liverpool tetap dengan 4-3-3 tanpa Sadio Mane dan Mohamed Salah yang masih bermain di Piala Afrika 2021. Kendati demikian empat bek mereka merupakan langganan bermain di Premier League: Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson.

Arsenal yang punya waktu jeda sebelumnya karena laga melawan Tottenham Hotspur ditunda, coba bermain inisiatif sejak awal laga. Tapi setelah Liverpool mencetak gol di menit 19 situasi berbalik.

Diogo Jota, usai menerima bola dari Alexander-Arnold, melewati Takehiro Tomiyasu dan menusuk kotak penalti Arsenal sebelum menendang bola yang pelan datangnya, tetapi Aaron Ramsdale gagal mengantisipasinya. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Berburu Tiket Final

Mikel Arteta Jawab Tudingan Arsenal Jadi Anak Emas Premier League

Ketika Liverpool Jawab Keraguan

Selebrasi gol Diogo Jota

Selepas gol itu Liverpool mengontrol permainan dengan melakukan pressing, sedangkan Arsenal malah terburu-buru mengirim bola ke lini depan dan tidak efisien. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua peluang sudah tercipta - dan juga terbuang - di awal. Pada menit Lacazette punya peluang bagus kala menyambut bola dari Albert Lokonga, tapi sepakannya melambung tinggi.

Pun demikian Kaide Gordon pada menit 51. Menerima bola dari Jota yang bergerak di kanan kotak penalti Arsenal, Gordon justru menendang bola dari jarak dekat melambung tinggi. Pertandingan kian memanas.

Bukannya mencetak gol situasi malah justru semakin berat untuk Arsenal. Menerima bola kembali dari Alexander-Arnold, Jota mengontrolnya dengan baik melewati Ben White dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Arsenal. 2-0 Liverpool menjauh.

Pertandingan pun telah berakhir ketika Thomas Partey menerima kartu merah di menit 90 setelah menerima dua kartu kuning. Arsenal tak bisa mencetak gol dan Liverpool menang 2-0. Liverpool akan melawan Chelsea di final.

Susunan Pemain

Arsenal (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (Thomas Partey 74'), Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74').

Pemain Cadangan: Thomas Partey, Rob Holding, Nuno Taveres, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu, Karl Hein, Mika Biereth, Salah-Edine Oulad M'hand, Charlie Patino.

Manajer: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 46'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 75'), Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon (Takumi Minamino 63'), Roberto Firmino (Neco Williams 83'), Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Alisson, Ibrahima Konate, James Milner, Joe Gomez, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Tyler Morton.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Arsenal Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan