BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bournemouth pada pekan kedelapan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (6/10) malam WIB. Gol semata wayang Arsenal dibuat oleh David Luiz di awal babak pertama.

Memiliki rapor bagus melawan Bornemouth, The Gunners langsung mengancam di awal pertandingan. Pierre-Emerick Aubameyang mencoba mencari gol cepat lewat tembakannya. Namun bola masih masih melenceng dari gawang lawan yang dikawal Aaron Ramsdale.

Baca Juga:

Bocah 20 Tahun Ini Bikin Arsenal Move On dari Aaron Ramsey

Kisah Manchester United Tolak Bocah Ajaib Arsenal, Gabriel Martinelli

Unai Emery Nilai Mesut Ozil Tak Pantas Masuk Skuat Arsenal

Pada menit kesembilan, tekanan Arssenal berbuah manis. David Luiz berhasil meneruskan umpan sepakan pojok lewat tandukan. Bola pun mulus masuk ke dalam gawang. Arsenal unggul 1-0. Ini merupakan gol perdana David Luiz bersama Arsenal.

Bournemouth berusaha bangkit beberapa kali Callum Wilson, Diego Rico, dan Dominic Solanke berusaha menembus pertahanan Arsenal.

Saat laga berjalan sekitar 20 menit, Nicolas Pepe terlihat Rico di dalam kotak penalti. Namun setelah konsultasi dengan VAR, wasit memutuskan tidak memberi sepakan penalti. Hingga jeda tidak ada gol tambahan tercipta.

Saat babak kedua berjalan enam menit, Bournemouth hampir menyamakan keadaan. Namun Wilson yang sudah melewati dua pemain Arsenal dan kiper Bernd Leno masih belum bisa mengeksekusi peluang.

Satu jam berjalan, laga mulai berjalan seimbang. Beberapa kali Bournemouth melancarkan tekanan dan menghadirkan ancaman lewat umpan-umpan dari sisi sayap.

Saat laga tersisa 15 menit, tim tamu mulai lebih banyak mengusai bola. Akan tetapi usaha Bournemouth selalu patah dan gagal mencapai kotak penalti Arsenal. Di ujung laga Bournemouth membuang peluang emas menyamakan kedudukan. Bola sepakan Wilson masih mengarah ke Leno.

Hingga laga berakhir, gol David Luiz menjadi satu-satunya yang tercipta. Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen Premier League. The Gunners mengumpulkan 15 poin dari delapan laga yang sudah dijalani.


Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Willock 74), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe (Martinelli 62), Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Jack Stacey (Francis 79), Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico; Harry Wilson (Groeneveld 79), Philip Billing, Jefferson Lerma, Joshua King; Callum Wilson, Dominic Solanke (Fraser 62)