Arsenal 1-1 Brighton: Tertahan di Emirates, The Gunners Sulit Finis 4 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 Mei 2019
Arsenal 1-1 Brighton: Tertahan di Emirates, The Gunners Sulit Finis 4 Besar
Arsenal vs Brighton (Twitter/Premier League)

BolaSkor.com - Arsenal gagal meraih tiga poin setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (5/5) malam WIB.

The Gunners unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Pierre Emerick-Aubameyang di awal babak pertama. Namun, tim tamu menyamakan keadaan, juga melalui titik putih lewa Glenn Murray di pertengahan babak kedua.

Arsenal nyaris menciptakan gol cepat. Pada menit kedua, Henrikh Mkhitaryan melepaskan sepakan mendatar yang cuma mentah oleh tiang gawang.

Baca Juga:

Real Madrid Rayu Eden Hazard dengan Gaji Selangit

Real Madrid Sudah Kantongi Pilihan Tanggal untuk Umumkan Pembelian Eden Hazard

Di menit 8, Arsenal mendapatkan penalti setelah Nacho Monreal terjatuh saat berduel dengan Alireza Jahanbakhsh. Pierre-Emerick Aubameyang menjalankan tugasnya sebagai eksekutor secara sempurna.

Arsenal mendapatkan peluang menambah keunggulan di menit ke-36. Umpan silang Granit Xhaka disambar sundulan Monreal ke pojok kanan bawah, tapi digagalkan kiper Mat Ryan.

Selang tiga menit, Ryan kembali beraksi mengagalkan peluang Arsenal. Kali ini dia mematahkan usaha Alexandre Lacazette. Di ujung paruh pertama, giliran usaha Mkhitaryan yang dihalau Ryan.

Di babak kedua laga berjalan sengit. Di menit 61, tim tamu mampu menyeimbangkan kedudukan. Brighton mendapatkan penalti setelah March dijatuhkan Xhaka. Murray maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor.

Aubameyang membuang peluang besar di menit ke-74 saat umpan Mkhitaryan berbelok dan mengarah kepadanya di tengah kotak penalti. Tembakannya tipis saja ke kiri gawang.

Arsenal terus mengejar gol kemenangan. Sepakan Lacazette di menit ke-89 patah di tangan Ryan. Sampai pertandingan tuntas, tak ada gol lain tercipta.

Hasil ini membuat Arsenal sulit untuk finis di empat besar. Mengoleksi 67 poin dari 37 laga, tim Unai Emery ini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Arsenal bisa finis di peringkat keempat hanya dengan mengalahkan Burnley di laga terakhir sembari mengharapkan Spurs kalah dari Everton dengan skor yang bisa menutup selisih delapan gol.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Sead Kolasinac 77'), Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka (Alex Iwobi 77'); Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi 77'), Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Brighton: Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Alireza Jahanbakhsh (Anthony Knockaert 46'), Dale Stephens, Yves Bissouma, Solly March; Pascal Gross (Kayal 92'); Glenn Murray (Florin Andone 78')

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan