Arsenal 1-1 Fulham: Gol Telat Nketiah Selamatkan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 April 2021
Arsenal 1-1 Fulham: Gol Telat Nketiah Selamatkan The Gunners
Arsenal 1-1 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 32 Premier League di Derby London antara Arsenal melawan Fulham di Emirates Stadium, Minggu (18/04) malam WIB berakhir imbang 1-1. The Gunners bahkan nyaris kalah jika gol telat tak tercipta di penghujung laga.

Jalannya Laga

Arsenal sudah mengurung pertahanan Fulham sejak awal laga dan banyak menekan dari Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, dan Alexandre Lacazette. Namun Dewi Fortuna menjauhi tuan rumah karena tim tamu bertahan dengan rapih dan rapat.

Dani Ceballos sempat mencetak gol tapi VAR menganulirnya karena dinilai offisde, sementara Martinelli punya beberapa peluang mencetak gol dan memaksa Alphonse Areola melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga:

Masa Adaptasi Nicolas Pepe di Arsenal Sudah Habis

Semifinal Liga Europa: Reuni Mkhitaryan dan Smalling, Emery Jumpa Arsenal

Rekor Tandang Fantastis Arsenal Berusia 89 Tahun

Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol. Fulham 'selamat' dari gol di babak pertama mengingat derasnya tekanan dan serangan yang dibangun Arsenal. Sementara Arsenal ingin menjaganya di babak kedua dan menaikkan tempo serangan.

Satu momen mengubah situasi pertandingan di babak kedua. Pada menit 57 Fulham mendapatkan penalti setelah Mario Lemina dijatuhkan Gabriel di kotak penalti. Sempat melihat VAR, wasit tak mengubah keputusannya.

Striker Fulham Josh Maja mengambil penalti dan dengan tenang menaklukkan kiper Arsenal, Mat Ryan. Skor berubah 1-0 untuk Fulham di Derby London.

Penalti Josh Maja

Selepas gol itu Mikel Arteta memainkan Thomas Partey, Nicolas Pepe, dan Eddie Nketiah. Peluang tercipta di menit 71 tapi lagi-lagi Areola tampil apik mengagalkannya, tandukkan Pepe ditepis eks kiper PSG itu.

Fulham sudah berada dalam permainan bertahan di 10 menit terakhir. Masuknya Joe Bryan dan Ruben Loftus-Cheek semakin mempertegasnya. Laga memasuki tujuh menit tambahan di waktu kedua.

Arsenal pantang menyerah untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya gol dramatis Eddie Nketiah di menit 90+7 menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Nketiah memanfaatkan kemelut di kotak penalti setelah Areola melakukan penyelamatan. Skor pun berakhir dengan skor 1-1.

Arsenal tertahan di urutan sembilan dengan raihan 46 poin dari 32 laga, terpaut sembilan poin dari West Ham United di peringkat empat klasemen. Sedangkan Fulham masih ada di zona degradasi (urutan 18) dengan raihan 27 poin dari 33 laga.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Mat Ryan; Hector Bellerin (Nicolas Pepe 68'), Rob Holding, Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny (Thomas Partey 68'), Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 70')

Pemain Cadangan: Bernd Leno, Cedric Soares, Calum Chambers, Pablo Mari, Thomas Partey, Willian, Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Eddie Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta

Fulham (4-4-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro (Joe Bryan 84'), Andre-Frank Anguissa, Mario Lemina, Ademola Lookman (Harrison Reed 69'); Bobby De Decordova-Reid, Josh Maja (Ruben Loftus-Cheek 77').

Pemain Cadangan: Fabri, Michael Hector, Tim Ream, Denis Odoi, Joe Bryan, Harrison Reed, Josh Onomah, Ruben Loftus-Cheek, Aleksandar Mitrovic.

Manajer: Scott Parker

Breaking News Arsenal Fulham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan