Arsenal 2-0 Everton, The Gunners Raih Empat Kemenangan Beruntun di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 September 2018
Arsenal 2-0 Everton, The Gunners Raih Empat Kemenangan Beruntun di Premier League
Arsenal menang 2-0 atas Everton di pekan enam Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com – Arsenal melanjutkan momentum kemenangan hingga pekan enam Premier League. The Gunners menang 2-0 atas tamunya yang berasal dari Merseyside, Liverpool.

Arsenal coba melanjutkan momentum saat menjamu Everton di pekan enam Premier League. Tidak mudah bagi The Gunners untuk meraih tiga poin melawan Everton asuhan Marco Silva, apalagi mereka telah diperkuat kembali striker asal Brasil, Richarlison, yang baru menyelesaikan sanksi akumulasi kartu.

Richarlison merupakan top skor Everton yang telah mencetak tiga gol dari dua laga Premier League. Kembalinya Richarlison meningkatkan kepercayaan diri Everton. Buktinya, mereka langsung menciptakan peluang berbahaya kala laga baru berjalan semenit.

Dominic Calvert-Lewin lolos dari jebakan offside Arsenal dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech. Kiper berusia 36 tahun keluar sebagai pemenang karena pengalamannya dalam menghentikan peluang Calvert-Lewin, yang coba mendribel bola melewatinya.

Arsenal juga menciptakan peluang via sepakan jarak dekat Nacho Monreal di menit 11. Sayang, sepakan keras dari operan Pierre-Emerick Aubameyang ditepis oleh kiper nomor satu timnas Inggris, Jordan Pickford.

Laga berjalan terbuka di Emirates Stadium. Arsenal terus melancarkan peluang dari dominasi penguasaan bola yang mereka miliki, sementara Everton juga sangat berbahaya ketika melancarkan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Richarlison, Theo Walcott, dan Calvert-Lewin.

Pertahanan Arsenal yang rapuh memaksa Cech melakukan beberapa penyelamatan dari peluang yang diciptakan Walcott dan Richarlison. Kendati hujan peluang banyak terjadi di babak pertama, namun sampai tiga menit tambahan waktu berakhir di paruh pertama, tidak ada gol yang tercipta di Emirates Stadium.

Di babak kedua Arsenal langsung meruntuhkan moral bermain Everton melalui dua gol yang tercipta hanya dalam kurun waktu dua menit. Gol pertama tercipta pada menit 55 melalui sepakan indah Alexandre Lacazette ke kiri gawang Everton yang tidak mampu diantisipasi Pickford.

Sementara gol kedua diciptakan striker Arsenal lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon mengonversi serangan balik Arsenal yang diawali Mesut Ozil, yang mengopernya kepada Aaron Ramsey dan kembali mengopernya ke Aubameyang.

Dalam tayangan ulang, Aubameyang sedianya offside ketika Ramsey mengoper bola. Kendati demikian wasit tidak menganulirnya dan Arsenal unggul 2-0.

Everton coba mengejar ketertinggalan ketika Marco Silva memasukkan Cenk Tosun dan Bernard, menggantikan Calvert-Lewin dan Walcott. Akan tapi Cech bermain sangat gemilang pada laga ini mementahkan tiap bola yang masuk ke zonanya.

Arsenal mencatatkan clean sheet pertama mereka di Premier League. Sampai laga berakhir, Arsenal tidak kebobolan dan menang dengan skor 2-0 atas Everton. Arsenal kini meraih empat kemenangan beruntun di Premier League.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Nacho Monreal, Sokratis Papastathopoulos (Rob Holding 38’), Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Lucas Torreira, Pierre-Emerick Aubameyang (Alex Iwobi 68’), Aaron Ramsey (Danny Welbeck 79’), Mesut Ozil; Alexandre Lacazette

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Kurt Zouma, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Tom Davies, Idrissa Gueye, Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott (Bernard 71’); Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun 71’)

Breaking News Arsenal Premier League Everton Alexandre Lacazette Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan