Arsenal 2-0 Newcastle: Mimpi Buruk The Magpies Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 November 2021
Arsenal 2-0 Newcastle: Mimpi Buruk The Magpies Berlanjut
Arsenal 2-0 Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United di pekan 13 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (27/11) malam WIB. Kemenangan itu memastikan The Magpies sudah kalah 33 kali dari Arsenal di Premier League, itu jadi kekalahan terbanyak Newcastle melawan satu tim.

Selepas dibantai Liverpool 0-4 di Anfield dan menghentikan tren tak pernah kalah Arsenal, Mikel Arteta menurunkan formasi 4-2-3-1 kontra Newcastle. Pierre-Emerick Aubameyang jadi ujung tombak yang ditopang Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Emile Smith Rowe.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola melawan tim yang ada di dasar klasemen saat ini. Tapi Newcastle sempat mengancam dari serangan balik dan peluang tepat sasaran yang dibuat Jonjo Shelvey.

Mantan gelandang Liverpool melepaskan tendangan tepat sasaran ke gawang Arsenal di menit 31. Tapi Aaron Ramsdale menepisnya dan mengagalkan peluang itu.

Baca Juga:

Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

8 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Arsenal

Bukan Liverpool, Marco Asensio Disarankan Hengkang ke Arsenal

Selebrasi gol Bukayo Saka

Meski mendominasi penguasaan bola tidak ada gol yang tercipta sampai paruh pertama berakhir. Arsenal dan Newcastle imbang tanpa gol. Arsenal juga punya peluang di paruh pertama dari Smith Rowe dan Aubameyang.

Gol baru tercipta di babak kedua. Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal di menit 56 setelah menerima operan dari Nuno Tavares. Onside, Saka mencetak gol dari sudut sempit. 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal mencetak gol kedua mereka di menit 66. Dua menit setelah Gabriel Martinelli masuk menggantikan Saka, Martinelli mencetak gol indah dari sepakan first time usai menyambut umpan silang Takehiro Tomiyasu. 2-0.

Selepas gol itu sampai laga berakhir plus empat menit tambahan waktu tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal kembali ke laju kemenangan dengan kemenangan 2-0 atas Newcastle di pekan 13 Premier League.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey (Mohamed Elneny 85'), Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka (Gabriel Martinelli 64'), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 76').

Pemain Cadangan: Bernd Leno, Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Newcastle United (3-4-3): Martin Dubrakva; Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles; Ryan Fraser, Joe Willock, Jonjo Shelvey (Isaac Hayden 89'), Matt Ritchie (Miguel Almiron 67'); Joelinton (Jacob Murphy 67'), Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pemain Cadangan: Ciaran Clark, Jamal Lewis, Isaac Hayden, Jeff Hendrick, Javier Manquillo, Jacob Murphy, Miguel Almiron, Karl Darlow, Sean Longstaff.

Manajer: Eddie Howe

Breaking News Arsenal Premier League Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan