Arsenal 2-0 Southampton: The Gunners Masuk Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Arsenal 2-0 Southampton: The Gunners Masuk Zona Liga Champions
Arsenal menang 2-0 atas Southampton (@premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Southampton di Stadion Emirates dalam lanjutan pekan 27 Premier League, Minggu (24/2) malam WIB. Berkat kemenangan itu The Gunners kini berada di empat besar Premier League alias zona Liga Champions.

Arsenal ada di peringkat empat dengan raihan 53 poin, terpaut satu poin dengan Manchester United yang ada di peringkat lima klasemen. Man United bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool di Old Trafford.

Arsenal coba melanjutkan tren positif tiap kali menjamu Southampton di laga kandang Premier League. Unai Emery menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Alexandre Lacazette yang ditopang oleh: Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, dan Alex Iwobi.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Liverpool: Rekor Kemenangan Solskjaer di Premier League Terhenti

5 Pemain yang Gagal Digaet Arsenal dan Para Penggantinya

Arsenal Vs Southampton, The Gunners Ingin Jaga Kesucian Stadion Emirates atas The Saints

Sedangkan Southampton asuhan Ralph Hasenhuttl memainkan taktik 3-5-1-1 dan menempatkan Stuart Armstrong sebagai ujung tombak di lini depan. Tiga bek itu diharapkan dapat menangkal serangan Arsenal.

Sayang bagi Southampton, rencana bermain mereka rusak seketika kala tuan rumah mencetak gol cepat di menit enam. Kemelut di kotak penalti Southampton dimanfaatkan Mkhitaryan untuk memberi assist untuk gol Lacazette. 1-0 Arsenal unggul.

Lacazette dianggap offside kala mengonversi peluang Mkhitaryan menjadi gol. Tapi, wasit tidak menganulirnya. 10 menit berselang, Arsenal kembali menghadirkan nestapa di pertahanan Southampton yang rentan di awal pertandingan ini.

Henrikh Mkhitaryan menyumbangkan satu gol dan assist kontra Southampton

Arsenal mencuri bola dari tendangan gawang Angus Gunn yang tidak sempurna, lalu bola dicuri Iwobi yang memberi assist untuk gol Mkhitaryan dari jarak dekat. 2-0 Arsenal semakin menjauh.

Semenjak keunggulan itu, Arsenal tidak memberi ruang bagi pemain Southampton untuk mengembangkan permainan. Arsenal mendominasi penguasaan bola dan mengatur tempo bermain hingga laga berakhir di paruh pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua Hasenhuttl bergerak cepat dengan memasukkan Charlie Austin dan Michael Obafemi. Southampton coba meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan gol.

Emery melakukan pergantian pertama dengan memasukkan Laurent Koscielny untuk menggantikan Stephan Lichtsteiner. Bek asal Swiss cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit 56. Tempo laga di paruh kedua menurun.

Southampton tidak banyak merepotkan pertahanan Arsenal dengan pola serangan yang mereka bangun. Masuknya Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang juga tidak mengubah papan skor hingga babak kedua berakhir.

Sampai waktu tambahan tiga menit berakhir di paruh kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta di Stadion Emirates. Arsenal meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Southampton, memasuki empat besar Premier League karena Manchester United imbang tanpa gol melawan Liverpool di Old Trafford.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Laurent Koscielny 56'), Shkodran Mustafi, Sokratis, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (c) (Mesut Ozil 63'), Alex Iwobi (Pierre-Emerick Aubameyang 75'); Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Petr Cech, Denis Suarez, Matteo Guendouzi, Laurent Koscielny, Pierre-Emerick Aubameyang, Nacho Monreal, Mesut Ozil.

Manajer: Unai Emery

Southampton (3-5-1-1): Angus Gunn; Jack Stephens (Charlie Austin 46'), Jan Bednarek, Jannik Vestergaard; Yan Valery, Pierre-Emile Hojbjerg (c), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Matt Targett; Nathan Redmond; Stuart Armstrong (Michael Obafemi 46' - Mohamed Elyounoussi 65').

Pemain Cadangan: Alex McCarthy, Michael Obafemi, Charlie Austin, Mohamed Elyounoussi, Callum Slattery, Maya Yoshida, Ryan Bertrand.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Arsenal Southampton Premier League Unai Emery Henrikh Mkhitaryan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan