Arsenal 2-1 Nottingham: Awal yang Baik untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Arsenal 2-1 Nottingham: Awal yang Baik untuk The Gunners
Arsenal 2-1 Nottingham Forest (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Salah satu kandidat peraih titel Premier League 2023-2024, Arsenal, mengawali musim dengan baik. The Gunners mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (12/08) malam WIB, setelah sebelumnya Manchester City menang 3-0 atas Burnley.

Jalannya Pertandingan

Sempat ditunda selama 30 menit karena ada masalah teknis pada sistem e-tiket, laga pun dimulai pukul 19.00 WIB di Emirates Stadium. Mikel Arteta memainkan taktik 4-3-3 dengan Thomas Partey sebagai bek kanan, sedangkan Steve Cooper pada taktik 3-4-3 di Nottingham Forest.

Bertindak sebagai tuan rumah, dengan dukungan penonton dan keunggulan di atas kertas, Arsenal mendominasi permainan sejak awal laga dan mengurung Nottingham di sepertiga pertahanan mereka.

Pertahanan kuat yang coba dibentuk Nottingham pun pada akhirnya jebol di menit 26. Berawal dari aksi individu Gabriel Martinelli dalam mendribel bola, bola menjadi assist untuk Eddie Nketiah yang mengonversinya jadi gol. 1-0 Arsenal unggul.

Baca Juga:

Dibeli Murah, David Raya Dijual Mahal Brentford ke Arsenal

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Selebrasi gol Eddie Nketiah (Twitter)

Enam menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan dari gol yang diciptakan Bukayo Saka. Menerima bola dari William Saliba yang ikut membantu serangan, Saka melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri dan berbuah gol di kanan gawang Nottingham. 2-0.

Permainan Arsenal tidak berubah setelah ketertinggalan tersebut. Nottingham praktis tak mengubah permainan dan serangan balik serta sporadis mereka mudah diprediksi. Paruh pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Babak kedua baru dimulai dan Arsenal sudah mendapatkan kabar buruk. Bek anyar mereka, Jurrien Timber, cedera pada menit 50 dan digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

Pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda dari paruh pertama, tetapi Nottingham kali ini berani meningkatkan intensitas serangan. Bahkan, mendapatkan 'angin segar' setelah mencetak gol yang memperkecil kedudukan.

Dua pemain bekerja sama atas gol Nottingham di menit 82. Serangan balik cepat dilancarkan Anthony Elanga kala ia melakukan sprint, tak dapat dikejar pemain Arsenal, dan bola darinya berbuah assist untuk gol yang dicetak Taiwo Awoniyi. 1-2 papan skor saat ini.

Pertandingan semakin berjalan menarik dan waktu tambahan tujuh menit diberikan di penghujung laga. Steve Cooper memainkan Chris Wood dan Cheikhou Kouyate, dua pemain bertubuh jangkung dan punya kelebihan pada duel bola udara. Ada indikasi Nottingham akan memainkan banyak bola lambung di pertahanan Arsenal.

Akan tapi selama tujuh menit itu tidak banyak ancaman yang diberikan Nottingham. Skor tak berubah hingga laga berakhir dan Arsenal menang 2-1 atas Nottingham Forest di Emirates Stadium.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Thomas Partey, Ben White, William Saliba, Jurrien Timber (Takehiro Tomiyasu 50'); Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Leandro Trossard 74'), Gabriel Martinelli (Gabriel Magalhaes 86').

Pemain Cadangan: Karl Hein, Gabriel Magalhaes, Emile Smith Rowe, Jakub Kiwior, Takehiro Tomiyasu, Leandro Trossard, Jorginho, Fabio Vieira, Reiss Nelson.

Pelatih: Mikel Arteta

Nottingham Forest (3-4-3): Matt Turner; Willy Boly, Joe Worrall (Chris Wood 90'), Scott McKenna; Serge Aurier, Ryan Yates, Orel Mangala (Cheikhou Kouyate 90'), Ola Aina (Neco Williams 72'); Danilo (Taiwo Awoniyi 72'), Brennan Johnson (Anthony Elanga 80'), Morgan Gibbs-White.

Pemain Cadangan: Ethan Horvath, Neco Williams, Cheikhou Kouyate, Taiwo Awoniyi, Chris Wood, Moussa Niakhite, Anthony Elanga, Remo Freuler, Lewis O'Brien.

Pelatih: Steve Cooper

Arsenal Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.370

Bagikan