BolaSkor.com - Arsenal hanya meraih satu poin usai bermain 2-2 melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Selasa (19/10) dini hari WIB. The Gunners terhindar dari kekalahan berkat gol Alexandre Lacazette jelang peluit panjang.

Sejatinya, Arsenal punya lebih banyak peluang daripada Crystal Palace. Total, Arsenal melepaskan 17 tembakan, sedangkan Palace hanya sembilan. Sementara itu, untuk penguasaan bola, Arsenal juga unggul dengan 54 persen.

Namun, Arsenal kurang efektif. Buktinya, kedua tim sama-sama memiliki enam tembakan tepat sasaran.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-8. Sang striker memanfaatkan bola liar hasil penyelamatan Vicente Guaita.

Baca Juga:

Calon Kapten Masa Depan Arsenal

Mikel Arteta Jawab Kritik Thierry Henry

Legenda Arsenal Ragu Arteta Sosok yang Tepat untuk Memimpin Gunners

Crystal Palace menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50. Christian Benteke mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari kegagalan Thomas Partey mempertahankan bola dari Jordan Ayew. Kemudian, bola dikirim kepada Benteke yang menaklukkan Aaron Ramsdale dengan tenang. Benteke melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah.

Arsenal balik tertinggal 2-1 pada menit ke-73. Kerja sama Conor Gallagher dan Michael Olise berakhir dengan gol yang dicetak Odsonne Edouard. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum memantul ke bawah dan melewati garis.

Upaya Arsenal membalas gol baru berhasil jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90+5. Alexandre Lacazette yang tidak mendapatkan pengawalan berarti menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Hasil imbang 2-2 membuat Arsenal gagal mengalahkan The Eagles dalam empat laga kandang terakhir di Premier League. Perinciannya adalah satu kalah dan tiga imbang.

Sementara itu, saat ini Arsenal berada pada posisi ke-12 klasemen sementara usai mengoleksi 11 poin dari delapan pertandingan. Berikutnya, pasukan Mikel Arteta akan menjamu Aston Villa, Sabtu (23/10).

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey (Gabriel Martinelli81'), Martin Odegaard (Alexandre Lacazette 67'); Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka (Albert Sambi Lokonga 46'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Marc Guehi, Joachim Andersen, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (Cheikhou Kouyate 67'), James McArthur, Conor Gallagher; Jordan Ayew (Michael Olise 71'), Christian Benteke, Odsonne Edouard (James Tomkins 82').

Pelatih: Patrick Vieira