Arsenal 2-2 Crystal Palace: VAR Batalkan Kemenangan The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Oktober 2019
Arsenal 2-2 Crystal Palace: VAR Batalkan Kemenangan The Gunners
Arsenal 2-2 Crystal Palace (@premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal urung meraih kemenangan di Derby London pada pekan 10 Premier League melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (27/10) malam WIB. The Gunners imbang 2-2 dan ada satu gol mereka yang dianulir VAR (Video Asisten Wasit).

Derby London dihelat di Emirates Stadium. Arsenal arahan Unai Emery turun dengan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette di lini depan.

Roy Hodgson, manajer Crystal Palace, menurunkan taktik 4-5-1 dan coba mengandalkan kecepatan bermain dari kedua sisi sayap yang diisi Wilfried Zaha dan Andros Towsend. Jordan Ayew menjadi ujung tombak dalam laga tersebut.

Dalam kurun waktu dua menit, Arsenal mampu memanfaatkan kelengahan di lini belakang Palace dari situasi bola mati dan dua bek The Gunners, Sokratis dan David Luiz, mencetak gol di menit tujuh dan sembilan. 2-0 Arsenal unggul.

Baca Juga:

Emery Ungkap Keputusan Tidak Memainkan Ozil Didukung Semua Pihak di Arsenal

Legenda Arsenal Berharap Ozil Bertahan Lebih Lama ketimbang Emery

Liverpool 2-1 Tottenham: Jaga Keangkeran Anfield, The Reds Belum Tersentuh Kekalahan

Selebrasi Arsenal

Hodgson bisa jadi berang melihat cara timnya bertahan menghadapi situasi bola mati, plus tidak menyapu bola dari zona berbahaya. Apalagi, Palace bermain dengan tempo lamban dan seolah membiarkan Arsenal memberikan tekanan untuk terus membangun serangan.

Meski tidak bermain bagus dan serangan dari kedua sisi sayap tak terlihat, Palace tetap mampu memperkecil kedudukan pada menit 32. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Palace setelah meninjau momen dari VAR (Video Asisten Wasit).

Tadinya, wasit memberikan kartu kuning kepada Zaha karena dianggap diving. Namun setelah melihat VAR, kartu kuning dicabut dan berbuah penalti untuk Palace. Kapten Palace, Luka Milivojevic, mengonversi peluang dari titik putih dengan baik. 1-2 Palace memperkecil kedudukan.

Selebrasi Crystal Palace

Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum plus tambahan waktu empat menit. Palace memiliki asa untuk menyamakan kedudukan di babak kedua karena mampu memperkecilnya di babak pertama dengan skor 1-2.

Di awal babak kedua, Palace mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan kelengahan David Luiz dalam menjaga pergerakan Jordan Ayew. Umpan silang James McArthur tak dapat diantisipasi Luiz dan Ayew mengonversinya jadi gol di menit 52. 2-2.

Pertandingan berjalan satu arah setelah gol tersebut. Arsenal terus gencar melancarkan serangan, menekan, dan Crystal Palace mengandalkan serangan balik. Pertahanan Palace juga bermain lebih baik di babak kedua ini.

Arsenal baru bisa mencetak gol di menit 83. Lagi, Sokratis memanfaatkan kemelut dari situasi bola mati dan membawa Arsenal unggul 3-2. Sokratis dan para pemain Arsenal sudah melakukan selebrasi gol dengan pemikiran sudah mengamankan tiga poin.

Akan tapi fakta berkata sebaliknya. VAR membatalkan gol tersebut karena Luka Milivojevic dilanggar terlebih dahulu sebelum gol tercipta. Kedudukan tetap 2-2 dan skor ini bertahan hingga laga bubar plus tambahan waktu delapan menit.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Kieran Tierney (Sead Kolasinac 75'); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Bukayo Saka 61'); Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Emiliano Martinez, Rob Holding, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Hector Bellerin, Lucas Torreira, Sead Kolasinac.

Manajer: Unai Emery

Crystal Palace (4-5-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate (James McCarthy 90+4'), Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Jordan Ayew (Christian Benteke 81').

Pemain Cadangan: Stephen Henderson, Scott Dann, Max Meyer, Jeffrey Schlupp, Christian Benteke, James McCarthy, Martin Kelly.

Manajer: Roy Hogdson

Breaking News Arsenal Crsytal Palace Premier League VAR
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan