Arsenal 2-3 Crystal Palace: Eagles Persulit Langkah The Gunners Lolos Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 April 2019
Arsenal 2-3 Crystal Palace: Eagles Persulit Langkah The Gunners Lolos Liga Champions
Arsenal Vs Crystal Palace (Twitter Palace)

BolaSkor.com - Arsenal kalah 3-2 dari Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Emirates, Minggu (21/4). Dengan begitu, jalan Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan masih berliku.

Kekalahan itu membuat Arsenal tertahan pada peringkat keempat dengan raihan 66 poin. Jumlah tersebut sama dengan milik Chelsea yang menempati posisi kelima dan satu poin di atas Manchester United.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menurunkan Mesut Ozil sebagai pengatur serangan. Pemain asal Jerman tersebut menopang dua ujung tombak, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace mengancam gawang Arsenal pada menit ke-12. Namun, usaha James McArthur masih bisa dibendung Shkodran Mustafi.

Upaya Palace akhrnya berbuah gol pada menit ke-17. Umpan silang Luka Milivojevic diselesaikan Christian Benteke melalui sundulan. Bola meluncur mulus dan melewatu Bernd Leno. Tim tamu unggul 1-0.

Arsenal mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Aubameyang mengirimkan umpan manis kepada Lacazette. Namun, sang pemain sempat terpeleset sehingga upayanya masih bisa digagalkan Scott Dann.

Lima menit berselang, The Gunners kembali menebar ancaman. Kali ini, sundulan Mustafi masih belum menemui sasaran.

Jelang akhir babak pertama, giliran Palace yang mengancam gawang Arsenal. Beruntung, aksi gemilang Leno di bawah mistar gawang masih bisa menggalkan dua usaha Cheikhou Kouyate. Skor 1-0 untuk Palace bertahan hingga turun minum.

Baca juga:

Unai Emery Iri Dengan Akademi Crystal Palace

Arsenal Akhirnya Catat Clean Sheet Pertama di Laga Tandang Premier League

Arsenal Ingin Bajak Gelandang Manchester United

Arsenal Vs Crystal Palace

Tak ingin menanggung malu di depan publiknya, Arsenal langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Hasilnya, Mesut Ozil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-47. Penggawa Real Madrid itu mendapatkan umpan terobosan dari Lacazette sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Akan tetapi, skor 1-1 tidak bertahan lama. Empat menit berselang, giliran Wilfried Zaha menjadi mimpi buruk untuk Arsenal. Eks Manchester United itu memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan The Gunners. Itu merupakan gol kedelapan Zaha di kandang lawan pada Premier League 2018-2019.

Arsenal semakin terpuruk usai McArthur mencetak gol pada menit ke-69. Sang pemain menyelesaikan tendangan sudut Scott Dann.

Pada menit ke-77, Arsenal memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Aubameyang melewati tiga bek Palace sebelum melepaskan tembakan yang gagal dibendung Vicente Guaita.

Publik tuan rumah nyaris bersorak pada menit ke-89 usai Alex Iwobi mendapatkan peluang emas. Namun, bola hasil tembakan sang pemain masih bisa diamankan Guaita. Hingga peluit panjang Palace mempertahankan keunggulan 3-2 atas Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos (Alex Iwobi 46'); Carl Jenkinson (Ainsley Maitland-Niles 46'), Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny (Lucas Torreira 68'), Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Scott Dann, Aaron Wan-Bissaka; Max Meyer (Andros Townsend 80'), James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Christian Benteke (Jordan Ayew 78')

Manajer: Roy Hodgson

Wasit: Jonathan Moss

Arsenal Crystal palace Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan