Arsenal 3-1 Tottenham: Derby London Utara Milik The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 September 2021
Arsenal 3-1 Tottenham: Derby London Utara Milik The Gunners
Arsenal 3-1 Tottenham (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan momentum bermain hingga pekan enam Premier League melawan Tottenham Hotspur, Minggu (26/09) malam WIB. Bermain di Emirates Stadium dalam laga bertajuk Derby London Utara, The Gunners menang telak 3-1.

Arsenal sudah memperlihatkan tanda-tanda kemenangan itu dengan kemenangan meyakinkan di awal laga. Arsenal mengambil inisiatif bermain, bertahan dengan baik, dan mengatur tempo pertandingan.

Arsenal sudah unggul kala laga berjalan 12 menit. Emile Smith Rowe mengonversi umpan dari Bukayo Saka yang melewati Sergio Reguilon dan berbuah gol untuk Arsenal. 1-0 Arsenal unggul atas Tottenham.

Baca Juga:

Mantan Pemain Arsenal dan Manchester City Gantung Sepatu

Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal

Menolak Tua, Arsene Wenger Tegaskan Siap Turun Gunung

Selebrasi gol Emile Smith Rowe

Memanfaatkan momentum itu Arsenal mencetak gol keduanya di menit 27. Dari serangan balik cepat yang dimulai dari Granit Xhaka, berlanjut kepada Smith Rowe, sang pemain melewati Davinson Sanchez sebelum memberi assist untuk gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. 2-0 Arsenal menjauh.

Tujuh menit berselang fans di Emirates Stadium semakin bergemuruh kencang menyusul terciptanya gol ketiga. Kali ini datangnya dari Saka yang melakukan aksi individu melewati lawan dan menjebol gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. 3-0 bertahan hingga turun minum.

Nuno Espirito Santo memasukkan Oliver Skipp dan Emerson Royal di awal babak kedua untuk mengubah jalannya laga. Spurs coba menaikkan intensitas serangan untuk mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan.

Akan tapi pertahanan Arsenal bermain solid di laga ini. Keempat bek Arsenal itu adalah Kieran Tierney, Ben White, Gabriel Magalhaes, dan Takehiro Tomiyasu. Spurs baru bisa mencetak gol di menit 79.

Son Heung-min mencetak gol yang memperkecil kedudukan di menit 79. Menerima assist Reguilon, Son berada di kotak penalti untuk menyambutnya dan menorehkan gol ke gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Setelahnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur dan saat ini di urutan 10 klasemen dengan sembilan poin, sama dengan Spurs yang sementara ada di peringkat 11 klasemen.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka (Albert Sambi Lokonga 82'), Thomas Partey; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Nuno Tavares 88'), Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 87'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain Cadangan: Bernd Leno, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Rob Holding, Cedric Soares, Ainsley Maitland-Niles, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Japhet Tanganga (Emerson Royal 46'), Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (Bryan Gil 70'), Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli (Oliver Skipp 46'); Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane.

Pemain Cadangan: Pierluigi Gollini, Giovani Lo Celso, Bryan Gil, Emerson Royal, Ben Davies, Cristian Romero, Dane Scarlett, Joe Rodon, Oliver Skipp.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Breaking News Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan