Arsenal 3-1 West Ham United: Hadiah Natal untuk Fans The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
Arsenal 3-1 West Ham United: Hadiah Natal untuk Fans The Gunners
Arsenal 3-1 West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 17 Premier League di Boxing Day menjadi kado Natal Arsenal untuk fans. The Gunners membuat comeback setelah sempat tertinggal dan berbalik menang 3-1 atas West Ham United di Emirates Stadium, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Alhasil Arsenal menjauh dari kejaran Manchester City untuk sementara waktu dengan jarak tujuh poin, dari 15 laga yang sudah dimainkan. Man City baru akan bermain lawan Leeds United di Elland Road, Kamis (29/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Tanpa Gabriel Jesus di lini depan Arsenal, Mikel Arteta menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli di depan. Sedangkan David Moyes dengan taktik 4-2-3-1 untuk West Ham.

Baca Juga:

Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman

Arsenal Siapkan Kontrak Baru, Gaji Gabriel Martinelli Naik Signifikan

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League

Arsenal langsung mengambilalih penguasaan bola dan mendominasi permainan di lini tengah. Akan tapi justru West Ham yang mengejutkan fans tuan rumah dengan gol yang mereka ciptakan di menit 27.

Wasit Michael Oliver memberikan penalti untuk West Ham setelah Jarrod Bowen dijatuhkan William Saliba di kotak penalti. Said Benrahma jadi eksekutor penalti dan menjalankan tugas dengan baik. 1-0 West Ham unggul.

Selepas keunggulan itu Arsenal menaikkan tempo bermain dan West Ham memainkan serangan balik. Tetapi sampai paruh pertama berakhir pertahanan West Ham solid dan disiplin, hingga mereka menjaga keunggulan tetap 1-0.

Di babak kedua, entah apa yang dibicarakan Mikel Arteta di ruang ganti pemain pada jeda paruh pertama, para pemain Arsenal bangkit. Gol pertama Arsenal yang menyamakan kedudukan tercipta di menit 53.

Berawal dari Martin Odegaard yang coba menendang bola, tetapi bola itu justru berubah menjadi assist yang diterima Saka dan dikonversi jadi gol. 1-1.

Hanya butuh waktu lima menit bagi Arsenal mencetak gol kedua dan membuat comeback. Usai menerima operan dari Granit Xhaka, Martinelli mengontrol bola dan melepaskan tendangan dari sudut sempit dengan kaki kiri. Bola sepakannya tak dapat ditepis Lukasz Fabianski. 2-1 Arsenal berbalik unggul.

Situasi pun berbalik dan kepercayaan diri West Ham sudah menurun sejak kebobolan dua gol dalam kurun waktu singkat. Alhasil, Arsenal melanjutkan momentum dengan gol ketiga yang tercipta di menit 69.

Eddie Nketiah tak mau kalah dengan dua tandemnya di lini depan dan turut mencetak gol. Menerima bola dari Odegaard, Nketiah mengecoh bek West Ham dan mencetak gol ketiga Arsenal. 3-1. Tiga penyerang Arsenal semuanya telah mencetak gol.

Tempo laga menurun dan Arsenal sukses menjaga keunggulan sampai pertandingan berakhir. Arsenal memenangi Derby London kontra West Ham United dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 73'); Martin Odegaard, Thomas Partey (90+5'), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 87').

Pemain Cadangan: Oleksandr Zinchenko, Matt Turner, Albert Sambi Lokonga, Fabio Vieira, Cedric Soares, Marquinhos, Mohamed Elneny, Amario Cozier-Duberry, Rob Holding.

Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek (Pablo Fornals 78'), Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio (Divin Mubama 87').

Pemain Cadangan: Emerson, Pablo Fornals, Flynn Downes, Conor Coventry, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, Divin Mubama, Alphonse Areola, Manuel Lanzini.

Pelatih: David Moyes

Arsenal Premier League West ham West ham united Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan