Arsenal 3-2 Everton: Aubameyang Cetak Gol Ganda, The Gunners Menangi Duel Sengit

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 24 Februari 2020
Arsenal 3-2 Everton: Aubameyang Cetak Gol Ganda, The Gunners Menangi Duel Sengit
Selebrasi Arsenal (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal memetik tiga poin usai membekuk Everton 3-2 di Stadion Emirates, pada laga yang selesai Senin (24/2) dini hari WIB. Arsenal memetik kemenangan setelah terlebih dulu tertinggal. Tiga gol Arsenal disumbang Eddie Nketiah pada menit 27 dan Pierre-Emerick Aubameyang (33, 46). Sedangkan sepasang gol Everton datang dari Dominic Calvert-Lewin (1) dan Richarlison (45).

Belum genap satu menit laga berjalan, Everton mengejutkan Arsenal. Bermula dari tendangan bebas Gylfi Sigurdsson dari sisi kanan, bola gagal dihalau dengan baik oleh David Luiz. Dominic Calvert-Lewin langsung menyambarnya dengan sepakan salto. Bola meluncur mulus tanpa bisa diadang oleh Bernd Leno. Skor berubah 1-0 untuk Everton.

Baca Juga:

Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Menikmati Main Bertahan

Everton Tolak 100 Juta Euro dari Barcelona

Carlo Ancelotti Bidik Liga Champions bersama Everton

Tersentak oleh gol cepat The Toffees, Arsenal berusaha langsung bereaksi. Di menit keenam, aksi Nicolas Pepe sempat menyulitkan lini pertahanan Everton. Sayang Hector Bellerin yang bebas di depan kotak penalti gagal memaksimalkan usaha Pepe. Bola sepakan Bellerin masih melambung dari gawang Jordan Pickford.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal tampil lebih dominan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-27. Umpan silang Bukayo Saka disambar oleh Eddie Nketiah dan Arsenal menyamakan kedudukan 1-1.

Enam menit berselang, Arsenal berhasil membalikkan keadaan lewat Pierre-Emerick Aubameyang yang meneruskan umpan David Luiz.

Pada menit akhir babak pertama, lini belakang Arsenal harus membayar mahal kelengahan mereka. Lewat skema sepak pojok Richarlison mampu menjebol gawang Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, giliran Arsenal yang bisa mencetak gol kilat. Saat babak kedua berjalan 23 detik Aubameyang mampu menjebol gawang Everton setelah menerima umpan silang Nicolas Pepe.

Pada menit ke-58, tim tamu hampir membuat skor kembali seimbang. Namun usaha Calvert-Lewin gagal mencapai bola silang datar yang dilepaskan Richarlison.

Peluang kembali datang buat Everton pada menit 72. Kali ini usaha Calvert-Lewin mampu digagalkan secara gemilang oleh Leno. Kiper Arsenal kembali menyelamatkan gawangnya selang enam menit kemudian. Kali ini Leno mematahkan peluang yang didapatkan Richarlison.

Memasuki periode terakhir laga, Everton makin gencar menyerang. Namun pasukan Ancelotti tidak mampu meraih gol penyama. Hingga laga usai Arsenal mampu mempertahankan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin dari 27 laga. Everton tersalip oleh Arsenal dan duduk di peringkat ke-11 dengan mengemas 36 angka.


Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac (Bukayo Saka 19'); Dani Ceballos (Torreira 76), Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Everton: Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Yerry Mina, Mason Holgate, Leighton Baines; Fabian Delph (Kean 82), Morgan Schneiderlin (Andre Gomes 59); Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi; Dominic Calvert-Lewin

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan