Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan Catatan Buruk, The Gunners ke Puncak Klasemen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 Oktober 2022
Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan Catatan Buruk, The Gunners ke Puncak Klasemen
Selebrasi Arsenal (twitter/premierleague)l)

BolaSkor.com - Arsenal akhirnya berhasil menghentikan catatan buruk mereka melawan Liverpool. Setelah selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir, Arsenal memetik kemenangan 3-2 atas Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/1) malam WIB.

Untuk pertandingan kali ini Liverpool mempertahankan formasi yang diturunkan pada laga Liga Champions di tengah pekan. Sementara tuan rumah memainkan tim utama mereka.

Laga belum genap satu menit, Arsenal langsung berhasil mencetak gol pembuka di menit pertama yang diciptakan oleh Gabriel Martinelli yang memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Dituding Jadi Penyebab Kepergian Sadio Mane dari Liverpool

Komentari Transfer Gabriel Jesus, Jurgen Klopp Sambil Remehkan Arsenal

Alasan Jurgen Klopp Ubah Formasi Liverpool

Setelah kecolongan, Liverpool mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Di sisi lain, Arsenal mampu menahan dan cukup sering melakukan serangan balik yang berbahaya.

Berbagai percobaan terus dilakukan oleh Liverpool demi mencetak gol penyeimbang. Namun lini pertahanan Arsenal masih solid sehingga sulit ditembus.

Pada menit ke-34, usaha Liverpool akhirnya berbuah setelah Darwin Nunez berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Luis Diaz. Skor imbang 1-1.

Pada akhir babak pertama, Arsenal kembali unggul berkat gol Bukayo Saka yang memanfaatkan umpan dari Martinelli di menit ke-45+1. Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali langsung mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-50 Odegaard melepaskan sepakan, namun masih terlalu mudah diamanankan oleh Alisson.

Liverpool mendapatkan kesempatan pertama di babak kedua. Peluang tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh Roberto Firmino yang masuk di akhir babak pertama menggantikan Luis Diaz yang cedera.

Menerima umpan terobosan dari Diego Jota, Firmino melepaskan tembakan menyilang yang tidak bisa dibendung Aaron Ramsdale. Skor kembali imbang 2-2.

Kembali kehilangan keunggulan, Arsenal makin giat menyerang area pertahanan Liverpool. Namun serangan-serangan sporadis Arsenal masih belum mampu menyulitkan gawang lawan.

Kengototan Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Tekanan membuat lini belakang Liverpool panik dan membuat kesalahan yang berbuah penalti untuk tuan rumah pada menit ke-76.

Penalti diberikan setelah wasit menilai Thiago menjatuhkan Gabriel Jesus. Bukayo Saka yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya secara sempurna.

Hasil 3-2 bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke puncak klasemen menggeser Manchester City. Sedangkan Liverpool ada di posisi kesepuluh klasemen sementara Premier League.


Susunan Pemain
ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard (Thierney 82), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Vieira 93), Gabriel Jesus (Nketiah 90), Gabriel Martinelli.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Gomez 46), Joel Matip (Konate 69), Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah (Fabinho 69), Diogo Jota (Elliott 81), Luis Diaz (Firmino 42); Darwin Nunez

Premier League Liverpool Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan