Arsenal 4-1 Crystal Palace: The Gunners Perlebar Jarak dengan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Arsenal 4-1 Crystal Palace: The Gunners Perlebar Jarak dengan Manchester City
Arsenal 4-1 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk melupakan Liga Europa dan kembali fokus ke Premier League. Pada pekan 28 Premier League The Gunners menang telak 4-1 atas Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (19/03) malam WIB.

Kemenangan di Derby London itu memperlebar jarak Arsenal dengan Manchester City menjadi delapan poin. Man City masih menyisakan satu laga dan baru bermain kembali pasca jeda internasional, sebab mereka baru bermain di Piala FA dan menang 6-0 atas Burnley.

Jalannya Pertandingan

Arsenal berusaha bangkit kembali usai disingkirkan Sporting Lisbon di Liga Europa. Mikel Arteta memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli di lini depan melawan Palace.

Baca Juga:

Pesan Mikel Arteta kepada Skuad Arsenal Usai Tersingkir dari Liga Europa

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Disingkirkan Sporting Lisbon, Nestapa Arsenal Berlanjut di Eropa

Palace, yang musim ini acapkali menyulitkan tim besar Inggris, memberikan perlawanan sengit selama 20 menit pertandingan. Namun pertahanan mereka lambat laun kendur dan pada akhirnya kebobolan gol di menit 28.

Menerima umpan silang dari Saka, Martinelli menerima bola, mengontrolnya, dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Palace, Joseph Whitworth. 1-0 Arsenal unggul di Emirates Stadium.

Saka kembali jadi momok pertahanan Palace dan kali ini ia tidak memberi assist, melainkan mencetak gol jelang turun minum. Pada menit 43 usai menerima bola kembali dari Ben White, Saka mendribel bola dan menendangnya dengan kaki kiri berujung gol kedua Arsenal. Skor jadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Situasi tak membaik di babak kedua bagi Palace. Arsenal mencetak gol ketiga ketika Granit Xhaka, melakukan operan satu dua dengan Trossard, dan Xhaka mencetak gol dari dalam kotak penalti. 3-0 Arsenal menjauh.

Palace sempat memperkecil kedudukan di menit 63. Berawal dari sepak pojok yang diambil Michael Olise, Jeffrey Schlupp menerima bola di dalam kotak penalti dan menendang bola dari jarak dekat. 1-3 Palace mencetak gol.

Sejumlah pergantian pemain terjadi di menit 65. Kieran Tierney dan Gabriel Jesus bermain untuk kubu Arsenal, sementara dari Palace Will Hughes dan Jordan Ayew bermain dari bangku cadangan.

Gol dari Schlupp tak berarti banyak karena Arsenal kembali mencetak gol di menit 74. Para pemain Palace tak menyapu bola dengan baik dan bola mendarat di kaki Tierney. Pemain asal Skotlandia itu kemudian memberi assist untuk gol yang dicetak Saka, gol keduanya di laga ini. Arsenal 4-1 Palace.

Selepas keunggulan jauh itu Arsenal praktis hanya coba mengatur ritme permainan, menjauhkan Palace dari bola dan menurunkan tempo pertandingan. Sampai waktu tambahan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dan Arsenal menang 4-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Jorginho 83'), Rob Holding, Gabriel Magalhaes (Jakub Kiwior 86'), Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 65'); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard (Gabriel Jesus 65'), Gabriel Martinelli.

Pemain Cadangan: Kieran Tierney, Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, Jakub Kiwior, Jorginho, Fabio Vieira, Reiss Nelson, Matt Turner, Reuell Walters.

Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace (4-3-3): Joseph Whitworth; Joel Ward, Jacob Anderson, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (Will Hughes 65'), Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (Naouirou Ahamada 82'); Odsonne Edouard (Jordan Ayew 65'), Wilfried Zaha, Michael Olise (Eberechi Eze 82').

Pemain Cadangan: James Tomkins, Jordan Ayew, Eberechi Eze, Jean-Philippe Mateta, Nathaniel Clyne, Will Hughes, Chris Richards, Naouirou Ahamada, Owen Goodman.

Pelatih: Paddy McCarthy (interim)

Arsenal Premier League Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan