BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan 4-2 saat menjamu Leicester City di Stadion Emirates, Sabtu (13/8) WIB. Keempat gol Arsenal dicetak Gabriel Jesus (23 dan 35), Granit Xhaka (55), dan Gabriel Martinelli (75).

Arsenal berupaya menekan lebih dulu di awal laga. Namun Leicester justru yang nyaris merobek gawang Arsenal di menit ketiga.

Wesley Fofan mampu masuk ke kotak penalti lawan setelah melakukan kombinasi umpan, tembakan jarak dekat dilepaskan, tapi kiper Arsenal Aaron Ramsdale mampu membendung bola.

Baca Juga:

Belanja Pemain Belum Berhenti, Arsenal Bidik Pemain Berusia 19 Tahun Villarreal

Arsenal Belanja Besar-besaran, Mikel Arteta Dihantui Ancaman Pemecatan

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Arsenal atas Crystal Palace

Ancaman dari Arsenal datang di menit ke-10. Bola sundulan Gabriel Jesus yang menyambar tembakan Gabriel Martinelli masih melebar tipis di sisi gawang.

Bukayo Saka mengirim umpan silang ke tiang jauh di menit ke-19. Granit Xhaka yang muncul untuk menyambut lewat sundulan, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Arsenal memimpin di menit ke-23 lewat Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City itu melesakkan gol setelah dikepung lawan di kotak penalti dan kemudian langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Gabriel Jesus memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-35. Dia dengan mudah menyundul bola di tiang jauh lewat skema sepak pojok.

Gabriel Jesus makin mengukuhkan diri sebagaipemaim yang hobi cetak gol ke gawang Leicester. Ini merupakan gol ketujuh Jesus dari delapan laga melawan Leicester.

Jesus nyaris mencetak hat-trick di menit ke-37. Berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan, Jesus tinggal berhadapan dengan kiper. Namun bola lepasan Jesus dari jarak dekat masih bisa digagalkan.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Arsenal memimpin 2-0 atas Leicester.

Memasuki paruh kedua, Leicester berupaya untuk bangkit guna memperkecil kedudukan.

The Foxes mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53. William Saliba melakukan gol bunuh diri buah komunikasi buruk dengan Ramsdale.

Arsenal dengan cepat kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 di menit ke-55. Bola terlepas dari Ward dan Jesus menyodorkan bola liar kepada Xhaka dan mengubahnya menjadi gol.

Leicester bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-74. Bola tendangan James Maddison dari sudut sempit meluncur di antara dua kaki Ramsdale.

Namun, Arsenal kembali memberi respons cepat. Martinelli membawa The Gunners memimpin 4-2 di menit ke-75 lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Peluang emas Arsenal terbuang sia-sia di menit ke-80. Gabriel Jesus lagi-lagi membuang peluang mencetak hat-trick meski gawang lawan sudah kosong.

Arsenal sempat mendapatkan beberapa peluang lagi, namun tak ada yang berbuah gol sampai laga selesai.


Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

LEICESTER CITY (3-5-1-1): Danny Ward; Wesley Fofana, Jonny Evans, Daniel Amartey; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, James Justin; James Maddison; Jamie Vardy