Arsenal 5-1 Everton: Dari Gol Debut Aubameyang hingga Hat-trick Ramsey

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2018
Arsenal 5-1 Everton: Dari Gol Debut Aubameyang hingga Hat-trick Ramsey
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol perdananya bersama Arsenal. (zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan telak 5-1 saat menjamu Everton di Stadion Emirates, Minggu (4/2) dini hari WIB. Aaron Ramsey tampil gemilang dengan mencetak hat-trick di laga ini.

Arsenal turun dengan formasi 4-2-3-1. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memilih memainkan penyerang anyar Pierre-Emerick Aubameyang, yang sebelumnya dikabarkan sakit, sebagai tombak tunggal. Sedangkan Alexandre Lacazette harus puas menyaksikan dari bangku cadangan.

Arsenal terlihat gugup saat mengawali laga. Belum genap semenit pertandingan berjalan Shkodran Mustafi nyaris membuat kesalahan fatal saat mendapat tekanan dari Yannick Bolasie. Namun hal itu tak berjalan lama.

Pada menit keenam, The Gunners mampu menjebol gawang Everton. Sebuah kombinasi cantik antara Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mikhitaryan bisa diselesaikan lewat sontekan oleh Aaron Ramsey.

Usai gol, kendali permainan diambil alih Arsenal. Gol kedua Arsenal akhirnya datang pada menit ke-14 lewat Laurent Koscielny. Ini merupakan gol kandang kedua beruntun Koscielny di Premier League.

Pada menit ke-19 tuan rumah kembali menjebol gawang Everton. Aaron Ramsey mencatat gol keduanya pada laga ini setelah sepakannya yang sedikit membentur Mangala tak bisa diantisipasi kiper Everton Jordan Pickford.

Memasuki pertangahan babak pertama, Everton mencoba melawan. Paling tidak ada dua peluang yang berhasil dibuat Everton. Salah satunya didapat mantan pemain Arsenal, Theo Walcott pada menit ke-27. Usaha Walcott masih bisa diblok secara brilian oleh Mustafi.

Aubameyang nyaris membuat gol perdana dalam debutnya pada menit ke-32. Namun Aubameyang belum bisa mengonversi umpan apik dari Mesut Ozil.

Lima menit kemudian Aubameyang tak lagi mau mengulangi kesalahan. Menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan, Aubameyang dengan cerdik mencongkel bola melewati Pickford. Gol lahir dari kerja sama yang biasa disaksikan saat Mkhitaryan dan Aubameyang bermain bersama di Borussia Dortmund. Arsenal terus menguasai pemainan namun gagal menambah gol hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan sepuluh menit, Everton mulai bisa meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka nyaris membuat gol pada menit ke-52. Sayang, bola tandukan Oumar Niasse usai menerima umpan cantik Walcott hanya membentur tiang.

Setengah jam bermain, manajer Everton Sam Allardyce melakukan pergantian pemain yang terbilang mengejutkan. Dia menarik keluar Walcott yang menjadi motor serangan Everton pada laga ini. Walcott keluar digantikan Dominic Calvert-Lewin. Tapi keputusan Big Sam berbuah manis. Pada menit ke-64, Calvert-Lewis menjebol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Pada menit ke-74, Ramsey kembali menggetarkan gawang Everton sekaligus hat-trick bagi gelandang Arsenal ini. Ramsey dengan tenang meneruskan umpan Mkhitaryan menjadi gol. Ini merupakan assist ketiga Mkhtaryan pada laga ini.

Saat sepuluh menit terakhir, Everton mencoba menggempur pertanahan Arsenal. Namun mereka selalu gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Sebaliknya, lewat Mkhitaryan yang tampil gemilang, Arsenal sesekali mampu memaksa pertahanan Everton bekerja keras. Skor 5-1 untuk Arsenal bertahan hingga peluit akhir.

Arsenal masih bertahan di peringkat keenam Premier League dengan raihan 45 poin. Sedangkan Everton turun satu tangga ke peringkat kesepuluh.

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): 33-Cech (Ospina 70); 24-Bellerin, 20-Mustafi, 6-Koscielny, 18-Monreal (Kolasinac 45); 8-Ramsey (Wilshere 75), 29-Xhaka; 17-Iwobi, 11-Ozil, 7-Mkhitaryan; 14-Aubameyang

Everton (3-4-3): 1-Pickford; 4-Keane (Davies 45), 5-Williams, 13-Mangala; 43-Kenny, 2-Schneiderlin, 17-Gueye, 15-Martina; 11-Walcott (Calvert-Lewin 61), 19-Niasse (Tosun 78), 7-Bolasie

Premier League Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Aaron Ramsey
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan