Arsenal Ajukan Pinjaman Rp2,3 Triliun, Tanda Akan Belanja Pemain?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Januari 2021
Arsenal Ajukan Pinjaman Rp2,3 Triliun, Tanda Akan Belanja Pemain?

BolaSkor.com - Media Inggris mengabarkan Arsenal sedang mengajukan pinjaman sebesar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun kepada Bank of England.

Dilansir SkySport, Arsenal memutuskan mengambil fasilitas kredit lunak yang dikhususkan untuk membantu perusahaan mengatasi masalah finansial di era pandemi Covid-19. Klub sekota The Gunners, Tottenham Hotspur, juga telah mengambil langkah serupa.

Baca Juga:

Mesut Ozil Belum Tentu Tinggalkan Arsenal Januari Ini

Mesut Ozil Segera Akhiri Masa Kelam di Arsenal

4 Pemain Kunci Kebangkitan Arsenal

"Seiring upaya terus-menerus mengatasi dampak pandemi global pada keuangan, kami mengonfirmasikan bahwa klub telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Bank Inggris untuk Fasilitas Pembiayaan Korporat Covid (CCFF)," demikian pernyataan resmi Arsenal.

"Hasilnya, kami akan mengambil pinjaman jangka pendek sebesar 120 juta pound untuk menangani dampak dari penurunan pendapatan dan kerugian yang disebabkan oleh pandemi. Proposal ini sama seperti yang diadopsi oleh berbagai organisasi. Sangat penting dalam berbagai industri, termasuk olahraga."

Arsenal kabarnya akan menggunakan sebagian dana pinjaman untuk menutup utang mereka yang telah direstrukturisasi tahun lalu, khususnya utang dalam pembiayaan pembangunan Emirates Stadium.

Sebagian dana lain akan digunakan Arsenal untuk menutupi operasional klub serta mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini.

Direktur Arsenal Edu sempat mengungkap bahwa klub membutuhkan gelandang baru. Hal ini terkait dengan kurangnya segi kreativitas tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal memang dikabarkan tengah mengincar sejumlah pemain baru pada bursa transfer Januari. Houssem Aouar, disebut masih menjadi pilihan utama Arteta setelah gagal pada bursa transfer musim panas lalu. Selain Aouar, Arsenal disebut sedang memantau gelandang serang Borussia Dortmund Julian Brandt.

Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan