BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Watford di pekan 34 Premier League di Vicarage Road, markas Watford, Selasa (16/4) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membawa The Gunners kembali masuk ke zona Liga Champions.

Arsenal, yang masih memiliki satu laga tunda, ada di peringkat empat klasemen dengan raihan 66 poin, sama dengan Chelsea di peringkat lima dan terpaut dua poin dari Manchester United di urutan enam dalam perburuan zona Liga Champions.

Satu-satunya gol di laga tersebut diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon bergerak cepat kala Ben Foster menerima backpass dan coba menendang bola. Aubameyang memblok bola dan mendefleksikannya ke gawang Watford.

Baca Juga:

Hasil Liga Eropa: Arsenal Menang Tipis, Real Madrid Ditahan Imbang di Butarque

Napoli Kalah, Manajer Chelsea Kirim Dukungan

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang

Pertandingan itu juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima Troy Deeney di menit 46 karena dianggap menyikut Lucas Torreira. Meski bermain dengan 10 pemain, The Hornets tetap mampu memaksa Bernd Leno melakukan tiga penyelamatan dari peluang Craig Cathcart, Abdoulaye Doucoure, dan Andre Gray.

Kedudukan 1-0 berhasil dipertahankan Arsenal hingga laga bubar. Tidak hanya mendapatkan tiga poin, Arsenal arahan Unai Emery juga untuk kali pertama musim ini di Premier League mencatatkan clean sheet di laga tandang.

"Arsenal mencatatkan clean sheet di laga tandang untuk kali pertama di bawah asuhan Unai Emery. Mereka harus melawan 10 pemain (Watford) agar bisa melakukannya," tutur @Squawka.

Leno butuh 50 penyelamatan lebih kala Arsenal bermain jauh dari Emirates Stadium guna mewujudkan catatan clean sheet itu. Penjaga gawang asal Jerman berhasil melakukannya di penampilan ke-13 di laga tandang.

Aubameyang juga mengakhiri puasa gol di laga tandang sejak terakhir mencetak gol di Boxing Day, melawan Brighton & Hove Albion yang berakhir imbang 1-1. Itu jadi gol ke-18 Aubameyang di Premier League musim ini.

Kendati demikian, Arsenal sedianya membuang-buang peluang di laga itu karena mereka juga seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol melalui 19 percobaan tendangan yang mereka ciptakan, plus penguasaan bola 67 persen. Belum lagi dengan keunggulan pemain yang mereka miliki.

Emery tetap puas dengan hasil tersebut karena Watford benar-benar merepotkan timnya meski bermain dengan 10 pemain. Apalagi, Watford bermain di depan fans mereka di Vicarage Road.

"Ya (puas dengan hasil akhir). Tiga poin saya pikir hal terpenting yang diraih hari ini, tapi juga saya pikir kami bekerja baik dengan konsisten pada struktur kami, bertahan melawan bola lambung, dan situasi bola mati," tutur Emery di laman resmi klub.

"Di beberapa momen ofensif, kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua dan tidak melakukannya. Kami harus bertahan di menit-menit terakhir, sangat dekat dengan semua pemain untuk mengantisipasi bola lambung."

Pada laga berikutnya Arsenal akan menyambangi San Paolo, markas Napoli, pada leg dua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) dini hari WIB, sebelum menjamu Crystal Palace di pekan 35 Premier League, Minggu (21/4) pukul 22.00 WIB.