BolaSkor.com - Arsenal berbenah menatap musim baru di bursa transfer musim panas ini. The Gunners merekrut bek kiri dari Benfica, Nuno Tavares yang diplot sebagai pesaing sekaligus pelapis bagi Kieran Tierney.

"Nuno Tavares telah bergabung dengan kami dari Benfica untuk kontrak jangka panjang. Bek berusia 21 taun berkembang dari sistem muda Benfica, membuat debut di Benfica B pada Oktober 2018, sebelum masuk ke tim utama," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

Mikel Arteta, manajer Arsenal mengakui timnya sudah lama memantau Nuno Tavares. Harapannya, Tavares dapat meningkatkan kekuatan tim dan menjadi opsi tambahan bagi sisi kiri pertahanan Arsenal.

Baca Juga:

Dalam Waktu Dekat Marseille Akan Dapatkan Dua Pemain Arsenal

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Nuno Tavares, Calon Bek Kiri Baru Arsenal

Arsenal Saingi Juventus Buru Manuel Locatelli

Nuno Tavares

"Dia adalah pemain muda yang menjanjikan yang telah berkembang sangat baik bersama Benfica dalam beberapa musim terakhir dan juga telah menunjukkan kualitasnya dengan menjadi bagian dari Portugal U-21," tutur Mikel Arteta.

"Kedatangan Nuno akan memberikan kekuatan dan pilihan ekstra bagi skuad di pertahanan, terutama dengan energi ini di sisi kiri lapangan. Kami menantikan kedatangan Nuno segera, integrasinya ke dalam keluarga Arsenal dan bermain di depan pendukung fantastis kami."

Tavares sudah membuat 41 penampilan di seluruh kompetisi untuk Benfica sejak membuat debut profesional pada 2019, termasuk ketika masuk sebagai pemain pengganti di 32 besar Liga Europa melawan Arsenal Februari lalu.

Cepat, kuat dalam bertahan, dan aktif membangun serangan menjadi kekuatan dalam diri Nuno Tavares. Direktur Olahraga Arsenal Edu juga menyambut kedatangannya.

“Nuno adalah pemain muda bertalenta yang diincar sejumlah klub di seluruh Eropa. Dia akan memberikan bantuan yang kuat di posisi bek kiri," tambah Edu.

"Kami menantikan dia tumbuh dan berkembang bersama kami dan menjadi anggota penting dari tim utama," urai dia.