Arsenal Beruntung Lakukan Comeback Kemenangan Lawan Fulham

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Agustus 2022
Arsenal Beruntung Lakukan Comeback Kemenangan Lawan Fulham
Arsenal 2-1 Fulham (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal kukuh di puncak klasemen dan tak tersentuh kekalahan atau hasil imbang dari empat laga Premier League. Ya, keempat laga itu disapu bersih The Gunners dengan kemenangan.

Pertandingan itu melawan Crystal Palace (2-0), Leicester City (4-2), Bournemouth (3-0), dan Fulham (2-1). Kemenangan teranyar diraih lawan Fulham bertajuk Derby London di Emirates Stadium, Sabtu (27/08) malam WIB.

Arsenal sempat tertinggal 0-1 dari gol Aleksandar Mitrovic di menit 56, namun dengan 72 persen penguasaan bola serta penciptaan 22 tendangan (delapan tepat sasaran), Arsenal melakukan comeback kemenangan 2-1.

Dua gol Arsenal besutan Mikel Arteta dicetak oleh Martin Odegaard (64') dan Gabriel Magalhaes (86'). Arsenal pun jadi satu-satunya tim yang menyapu bersih empat laga dengan kemenangan, meraih 12 poin.

Baca Juga:

Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi

Dicari: Tim yang Bisa Bikin Arsenal Gagal Menang

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Tak Terbendung, Liverpool Pesta Sembilan Gol

Kendati menang kolega Mikel Arteta dan manajer Fulham, Marco Silva, menilai Arsenal beruntung bisa mencetak dua gol. Silva berharap kesialan timnya seperti di dua gol tersebut tak terulang lagi.

“Mereka (Arsenal) tidak memiliki banyak peluang nyata, mereka memiliki dua gol dan keduanya merupakan gol keberuntungan. Itu adalah nasib buruk bagi kami," ucap Silva seperti dilansir dari Goal.

“Saya tidak melihat banyak peluang yang jelas untuk Arsenal. Setelah 1-0 ketika pertandingan tampak lebih terbuka, mereka beruntung mencetak gol dengan defleksi."

"Bahkan setelah mereka mencetak gol kemenangan kami mencoba (mencetak gol lagi) sampai akhir. Saya berharap nasib buruk yang kami miliki malam ini tidak akan berlanjut kepada kami di masa depan," harapnya.

Sementara itu Mikel Arteta melihat timnya menunjukkan mentalitas yang bagus, khususnya dari mental yang diperlihatkan dua pencetak gol Arsenal.

“Ini bukan kebetulan karena Gabi telah mengubah mentalitasnya dan cara dia mendekati setiap hari berbeda dengan tahun lalu. Bagaimana dia menjaga dirinya sendiri setiap hari, apa yang paling penting dalam hidupnya selain putri kecilnya dan keluarganya, dan seberapa konsisten dia setiap hari dalam kebiasaannya dan betapa dia benar-benar ingin menjadi salah satu yang terbaik," papar Arteta mengenai Gabriel.

“Pengaruh, dan di saat-saat sulit mengambil bola, itulah yang telah dilakukan (Odegaard). Saya sangat senang dengan penampilannya, dengan sikap dan mentalitas yang ditunjukkan tim," urainya.

Arsenal Premier League Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan