BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, memberikan pembelaan kepada Arsenal yang dianggap mendapatkan perlakuan spesial dari opetaror Premier League. Menurutnya, apa yang dilakukan The Gunners tidak ada yang keliru.

Arsenal menjadi buah bibir setelah mengajukan permohonan menunda pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Dalam alasannya, Arsenal meminta keringanan usai ada pemain yang mengalami Covid-19 dan tampil di Piala Afrika.

Usai merundingkan, Premier League pun menyetujui permintaan Arsenal. Keputusan itu mengundang reaksi kontra. Arsenal dianggap dispesialkan oleh Premier League. Sebab, dalam beberapa kasus yang mirip, Premier League emoh mengabulkan permintaan menunda laga.

Baca Juga:

Derby London Utara Ditunda Atas Permintaan Arsenal, Tottenham Berang

Vlahovic Ogah Gabung, Legenda Manchester United Sarankan Arsenal Datangkan Striker Ajax

Sudah Cukup, Arsenal Seharusnya Depak Granit Xhaka

"Kami sangat kecewa permintaan itu telah disetujui. Kami didiskualifikasi dari UEFA Conference League usai kasus Covid dalam jumlah besar. Permohongan kami menunda pertandingan melawan Leicester juga tidak disetujui hingga akhirnya Leicester turut mengajukan permohonan," tulis Tottenham dalam pernyataan kekecewaannya.

Kendati demikian, Arsenal mendapatkan pembelaan dari Micah Richards. Richards merasa, apa yang dilakukan Arsenal merupakan hal yang lumrah.

"Menurut saya, Arsenal tidak melakukan kesalahan. Jujur, klub lain akan melakukan hal yang sama. Itu bukan urusan Arsenal," kata Richards dalam wawancara bersama Sky Sports.

"Setiap klub di Premier League akan menjaga diri sendiri dan jika mengatakan tidak, itu bukan kebohongan," tambah Richards.

Berikutnya, Arsenal akan menantang Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (21/1). Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.