BolaSkor.com - Saga transfer Pierre Emerick Aubameyang bakal segera berakhir. Arsenal dan Borussia Dortmund tinggal selangkah lagi menemui kata sepakat dengan nilai mencapai 60 juta pound atau setara Rp 1,1 triliun.

Kabar ini jelas menggembirakan bagi Arsenal yang beberapa kali penawaran mendapat penolakan dari Borussia Dortmund untuk mendapat kapten timnas Gabon tersebut. The Gunners sebelumnya hanya sanggup dengan harga 50 juta pounds. Namun, Die Borussian dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Namun seperti dilaporkan Koresponden BBC Sport di Inggris, David Ornstein menuliskan bahwa Arsenal akhirnya mau menuruti tuntutan pihak Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 60 juta poundsterlings untuk menuntaskan transfer Pierre-Emerick Aubameyang yang berjalan alot dalam beberapa pekan terakhir.

Nilai itu akan memecahkan rekor transfer dengan menjadikan pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain termahal dalam sejarah Arsenal.

Dengan keberhasilan Arsenal mendapatkan tanda tangan Pierre Emerick Aubameyang, dikabarkan mereka akan segera melepas Oliver Giroud ke salah satu tim Premier Inggris Chelsea.