BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan sudah mulai mempersiapkan tim untuk mengarungi musim 2019-2020. The Gunners ingin memboyong bek Manchester United, Eric Bailly.

Lini belakang menjadi satu di antara kelemahan terbesar Arsenal pada musim ini. Skuat polesan Unai Emery itu sudah kebobolan 46 gol di Premier League. Jumlah tersebut menjadi yang terburuk dibandingkan lima tim teratas Premier League.

Arsenal dikabarkan ingin memboyong Eric Bailly dari Manchester United. Saat ini, pemain Pantai Gading itu sedang mengalami masa-masa sulit kendati The Red Devils sudah berganti manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut kabar yang dilaporkan media-media Inggris, Unai Emery merupakan pengagum Bailly sejak dahulu. Bahkan, sang manajer sudah memantau pemain 25 tahun itu sejak memimpin Sevilla.

Baca juga:

Tidak Perlu Diperdebatkan, Paul Pogba Memang Layak Perkuat Starting XI Terbaik Premier League 2018-2019

Wolves 3-1 Arsenal: Kekalahan Terburuk The Gunners Kontra Tim Promosi

Eric Bailly

Arsenal sudah mulai melakukan pendekatan untuk memboyong Bailly ke Emirates. The Gunners melayangkan tawaran 20 juta pounds. Apabila setuju, Manchester United akan menelan kerugian karena memboyong Bailly seharga 30 juta pounds tiga tahun lalu.

Meski begitu, mempertahankan Bailly juga menghadirkan dilema bagi The Red Devils. Sebab, Man United menilai sudah tidak membutuhkan tenaga sang pemain. Apalagi, Bailly akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Man United.

Manchester United digosipkan akan melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang. Ole Gunnar Solskjaer akan mendepak sejumlah pemain di sektor pertahan seperti Ashley Young hingga Antonio Valencia untuk memberikan ruang pemain anyar masuk.

Saat ini, fokus utama Manchester United adalah mencari bek tengah dengan kemampuan mumpuni dan pengalaman yang tak perlu diragukan. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, berada dalam daftar teratas pemain buruan.