BolaSkor.com - Tidak bermain di turnamen antarklub Eropa pada musim 2021-2022 bukan akhir segalanya untuk Arsenal. Kendati absen di Eropa dan fokus di kancah domestik, The Gunners tetap berbenah di bursa transfer musim panas.

Pemain-pemain telah pergi di akhir musim ini seperti David Luiz dan Shkodran Mustafi. Beberapa pemain juga akan kembali dari masa pinjaman seperti William Saliba, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles, Konstantinos Mavropanos, Joe Willock, Matteo Guendouzi, dan Sead Kolasinac.

Saat ini prioritas Arsenal adalah menjual atau melepas pemain yang menjadi surplus bagi Mikel Arteta. Tiga pemain itu menurut Teamtalk adalah tiga gelandang: Guendouzi, Lucas Torreira, dan Granit Xhaka.

Baca Juga:

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Timnas Inggris

Bursa Transfer Arsenal: Balas Dendam ke Villa, Tawaran Ditolak Brighton

Arsenal Tolak Tawaran AS Roma untuk Granit Xhaka

Granit Xhaka

Munculnya nama terakhir cukup menarik perhatian, sebab Xhaka termasuk gelandang yang bermain reguler musim lalu di Arsenal. Klub London Utara disinyalir ingin mendapatkan pemasukan sebesar 40-50 juta poundsterling dari penjualan mereka.

Pergerakan Arsenal yang fokus ke penjualan pemain dibenarkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa. Selain ketiga gelandang itu ada juga bek kanan Hector Bellerin yang dibanderol 20 juta euro.

"Arsenal sekarang bekerja untuk menjual pemain, kemudian... pemain baru segera," ucap Fabrizio Romano di @FabrizioRomano.

"Guendouzi ingin bergabung dengan OM (Olympique Marseille), Xhaka kesepakatannya dengan AS Roma pada tahap akhir. Label harga sekitar 20 juta euro untuk Bellerin, sama untuk Torreira (perkembangan ke Lazio stagnan)."

Arsenal rencananya akan menggunakan dana penjualan itu untuk merekrut gelandang Olympique Lyonnais Houssem Aouar atau gelandang Stade Rennes Eduardo Camavinga.

Xhaka sebelumnya sudah mengindikasikan kepindahannya ke Roma dan dilatih Jose Mourinho. "Arsenal tahu apa yang saya ingin lakukan. Di sini (Roma) sangatlah indah."

Sementara untuk Guendouzi dan Torreira kedua nama ini sudah tak masuk rencana bermain Arteta sejak musim lalu. Kepergian keduanya secara permanen tak terhindarkan lagi.