Arsenal Diam-diam Siapkan Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Arsene Wenger

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Maret 2018
Arsenal Diam-diam Siapkan Thomas Tuchel Sebagai Pengganti Arsene Wenger
Thomas Tuchel disiapkan Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsene Wenger sudah melatih Arsenal sejak tahun 1996. Saat ini, dia satu-satunya manajer dengan masa bakti terlama untuk satu klub, setelah Sir Alex Ferguson pensiun melatih Manchester United pada tahun 2013. Namun, nasib Wenger berbeda dengan Ferguson.

Ketika Ferguson pensiun dengan kemauannya sendiri dan berpisah baik-baik dengan Man United, dengan memberikan titel Premier League ke-20 untuk klub, Wenger justru diminta sebagian besar fans Arsenal untuk mengundurkan diri. Mereka kecewa karena Arsenal tak lagi mampu bersaing merebutkan titel Premier League yang terakhir diraih di tahun 2004.

Selain itu, The Gunners juga sering melepas pemain-pemain terbaiknya di bursa transfer pemain, bahkan beberapa di antaranya ke klub rival. Kapasitas Wenger pun mulai diragukan, karena permainan Arsenal cenderung mudah dipatahkan tim-tim rival. Beberapa kandidat penggantinya mulai naik ke permukaan.

Mereka adalah: Diego Simeone, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Leonardi Jardim, dan Thomas Tuchel. Dari kelima kandidat itu, Arsenal diyakini legenda Jerman, Lothar Matthaus, telah menyiapkan Tuchel sebagai pengganti manajer asal Prancis berusia 68 tahun itu. Tuchel ditaksir Arsenal. Namun, ia juga diminati Bayern Munchen yang akan ditinggal Jupp Heynckes di akhir musim ini.

"Saya pikir Thomas Tuchel favorit melatih Bayern. Tapi, saya juga tahu bahwa dia dikontak oleh Arsenal," ungkap Matthaus, sebagaimana dilansir dari Mirror, Minggu (25/3).

Tuchel sebelumnya melatih Borussia Dortmund pada medio 2015-2017. Ia meninggalkan Dortmund karena perbedaan pendapat dengan petinggi klub, termasuk dengan Sven Mislintat, eks staf kepelatihan Dortmund yang kini bekerja dengan Wenger sebagai Kepala Rekrutmen Arsenal.

"Saya mungkin tidak pernah berpikir, memiliki ide bergabung dengan klub lain. Larangan yang diberlakukan mantan pelatih (Dortmund, Tuchel) untuk memasuki sesi latihan dan juga instruksi yang menjauhkan saya dari inner circle, pemain, staf, dan banyak teman yang pernah bekerja dengan saya bertahun-tahun, sangat memengaruhi pemikiran saya," tutur Mislintat mengenai hubungannya dengan Tuchel.

Wenger masih memiliki kontrak setahun lagi untuk melatih Arsenal. Sampai saat itu tiba, atau mungkin lebih cepat dari yang diprediksi, segalanya bisa terjadi. Termasuk, kemungkinan Wenger digantikan dengan manajer lainnya.

Arsenal Thomas Tuchel Arsene Wenger Borrusia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan