Arsenal Dilumat Liverpool, Arteta: The Gunners Layak Kalah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 April 2021
Arsenal Dilumat Liverpool, Arteta: The Gunners Layak Kalah
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menunjukkan kepada Arsenal perbedaan level bermain ketika bentrok di pekan 30 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (04/04) dini hari WIB. The Reds menang telak dengan skor 3-0.

Liverpool membuat tuan rumah bermain bak di laga tandang dengan 65 persen penguasaan bola, 16 tendangan dan tujuh tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya bisa melepaskan tiga tendangan dari 35 persen penguasaan bola.

Hasil akhirnya sesuai dengan statistik itu melalui dua gol yang dicetak Diogo Jota (64' 82') dan Mohamed Salah (68'). Liverpool menjaga asa masuk zona Liga Champions dan kini terpaut hanya dua poin dari Chelsea di peringkat empat.

Sementara Arsenal semakin sulit masuk ke zona Eropa dan terpaut tujuh poin dari Liverpool yang duduk di urutan lima. Satu-satunya jalan bagi The Gunners untuk bermain di Liga Champions musim depan adalah memenangi Liga Europa musim ini.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Liverpool Bantai Arsenal, Inter Menjauh

Arsenal Main Buruk, Arteta Wanti-Wanti untuk Perempat Final

Mikel Arteta Minta Dibelikan Gelandang Seharga Rp1,3 Triliun

Liverpool menang telak 3-0 di markas Arsenal

Kekalahan itu mengejutkan Mikel Arteta karena cara timnya bermain buruk di laga itu, meski begitu manajer asal Spanyol tersebut menerima hasil tersebut.

"Kami benar-benar pantas untuk kalah,” kata Arteta kepada Sky Sports. "Mereka lebih baik di setiap departemen dan pantas memenangkan pertandingan dengan margin yang mereka miliki, atau bahkan lebih. Saya menerima tanggung jawab atas cara kami bermain hari ini."

"Saya tidak perlu menggunakan alasan apapun - bahwa kami tidak memiliki lima atau enam pemain - standarnya jauh lebih tinggi di klub sepak bola ini dan saya harus membuat mereka tampil di level itu."

"Itu juga teknis. Kami memberikan setiap bola dan tidak bisa menyatukan tiga operan. Dasar-dasarnya tidak ada di sana hari ini. Saat ini saya kaget. Saya tidak menyangka itu karena cara tim berlatih."

Arteta juga meminta maaf kepada fans atas kekalahan telak Arsenal di Emirates Stadium.

"Kami ingin meminta maaf kepada fans kami. Ini jelas tak sesuai dengan apa yang kami inginkan dan kami harus tampil lebih baik lagi," tambah Arteta.

Alihkan fokus ke Liga Europa

Arsenal dalam situasi sulit untuk menembus zona Eropa, baik itu Liga Europa apalagi Liga Champions via jalur Premier League, tak ayal Liga Europa musim ini jadi prioritas untuk dimenangi Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Arsenal akan memainkan perempat final Liga Europa melawan klub Republik Ceko, Slavia Praha pada leg satu di Emirates Stadium, Jumat (09/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Arteta mengharapkan respons dari anak-anak asuhnya.

"Ini tantangan dan membawa peluang," imbuh Arteta.

"Jika Anda memiliki keberanian dan keberanian besar dan Anda mewakili klub seperti ini, Anda harus berdiri di pertandingan berikutnya dan memanfaatkannya," tegas dia.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan